Harga Pangan Eceran di Sumatera Selatan Juni 2024, Dari Cabe, Bawang Hingga Beras Naik Turun

Senin 03-06-2024,16:03 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

SUMSEL, LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah daftar harga pangan eceran pada Juni 2024, dapat dilihat harga cabe, bawang hingga beras yang alami kenaikan dan penurunan. Berapa kira-kira?

Bulan Juni 2024 baru saja dimulai, lantas yang penting untuk kita ketahui ialah mengenai harga pangan pada bulan ini khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Jika dilihat dari harga yang naik maupun yang turun, kira-kira harga pangan jenis apa yang mengalami kenaikan dan penurunan harga itu.

Untuk itu, dari daftar berikut anda akan mengetahui harga pangan di Sumatera Selatan dimulai dari cabai, bawang hingga beras.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Laksanakan Upacara

Dikutip dari databoks, yang dikutip pada Senin, 3 Juni 2024 menyebutkan bahwa harga beberapa pangan di Sumatera Selatan terpantau naik dibandingkan dengan kemarin.

Hal ini dilihat dari data panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bappenas) pada Minggu,  2 Juni 2024 pukul 09.07 WIB, dikatakan dari 20 komoditas terdapat 12 jenis komoditas naik dan 8 komoditas turun.

Diketahui, komoditas yang naik harga yaitu minyak goreng kemasan sederhana, kedelai biji kering (impor), cabai merah keriting, beras premium, dan beras medium.

Sementara itu, harga beberapa komoditas seperti daging sapi murni, telur ayam ras, jagung tingkat peternak, gula konsumsi, dan tepung terigu kemasan (non-curah) menurun dibandingkan dengan harga kemarin.

BACA JUGA:Banjir Bandang di Lubuk Linggau, Listrik PLN ke Rumah Tetap Nyala, Jembatan Penghubung 2 Kelurahan Putus

Pada kenaikan bahan pangan ecer 2 Juni 2024 ini, komoditas cabai merah keriting melonjak paling tinggi yaitu Rp7.610 (14,73%) menjadi Rp59.250 per kg.

Sementara untuk harga jagung tingkat peternak turun paling rendah yaitu Rp480 (8,76%) menjadi Rp5000 per kg.

Untuk lengkapnya, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari katadata.co.id, dibawah ini daftar harga pangan di Sumatera Selatan.

Daftar Harga Pangan di Sumatera Selatan Juni 2024

BACA JUGA:Polisi di Musi Rawas Tangkap Seorang Ibu, Diancam Denda Rp800 Juta, Simpan Sabu di Bawah Kasur

Kategori :