Inilah 7 Tipe Ayah Idaman, Salah Satunya Bikin Adem Keluarga

Jumat 24-05-2024,06:19 WIB
Reporter : Indah Manda Sari
Editor : Budi Santoso

4. Tipe Pengasuh

Ayah idaman ini akan telaten mengasuh anak. Seperti menyiapkan makanan, mengingatkan waktu mandi, dan membeli pakaian. Mereka juga menjaga anaknya ketika sakit, hingga bekerja dari rumah untuk merawat anak.

5. Tipe Berbagi Peran

Tipe ini akan sangat dicintai istri karena mau berbagi peran di rumah. Ayah dengan sukarela bisa diandalkan dalam berbagi tugas rumah tangga, maupun mengasuh.

BACA JUGA:Surga Kolektor! Intip 5 Rekomendasi Pasar Barang Antik di Indonesia yang Sayang untuk Dilewatkan

Mereka juga biasanya lebih memahami peranan istri di rumah.

6. Tipe Interaktif

Ayah yang interaktif bisa melakukan hal bersama anak-anak. Dengan cara mengajak anak bermain, berkomunikasi dan mengeksplorasi ide, mengelola emosi, dan berpikir kreatif.

Ayah juga sering mendorong anak mereka untuk terlibat dalam pengambilan keputusan seperti memilih permainan yang akan dimainkan, taman mana yang akan dikunjungi, dan makanan apa yang akan dimakan untuk makan malam.

BACA JUGA:Hj Suwarti Lengkapi Berkas Pendaftaran di Partai Demokrat Musi Rawas, Beni Candra: Tidak Diragukan Lagi

Selain itu ia akan mendorong anak untuk berbicara tentang perasaan dan gagasan yang dikemukakan dalam hal-hal seperti buku, acara TV, atau film.

7. Tipe Pelindung Keluarga

Tipe terakhir adalah para ayah yang berjuang mencari nafkah dan melindungi keluarganya. Tipe ayah ini tidak pernah terbebani untuk bekerja dan meminta pasangannya di rumah untuk menjaga anak-anak.

Mereka juga memastikan keluarga merasa aman dan menerapkan aturan di rumah. Itulah 7 tipe ayah idaman menurut survey yang ada. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :