Sekolah Kedinasan di Kemenhub 2024, Berikut Daftar 15 Perguruan Tingginya Tersebar di Seluruh Indonesia

Senin 20-05-2024,11:59 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Sekolah kedinasan di Kemenhub 2024 dibuka, ada sebanyak 15 perguruan tinggi Kemenhub yang tersebar di seluruh Indonesia mencari Taruna/Taruni baru. Cek daftarnya dalam ulasan berikut.

Tahun 2024 ini Sekolah Kedinasan kembali dibuka, diketahui ada sebanyak 8 Instansi yang membuka seleksi penerimaan, salah satunya Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kemenhub adalah salah satu kementerian yang menaungi banyak sekolah kedinasan, yang perguruan tingginya juga tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Nah, para taruna/taruni yang lulus dari pola pembibitan Kemenhub akan ditempatkan sebagai ASN di satuan kerja Kemenhub.

BACA JUGA:Soal Revitalisasi Taman Kurma Lubuk Linggau, Nanan Sudah Ingatkan Pj Wali Kota, Ini Sarannya

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/1980/M.SM.01.00/2024 Hal Persetujuan Prinsip Kebutuhan Taruna Sekolah Kedinasan dari 22 Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan 2024 untuk Mengisi Kebutuhan CPNS di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Untuk itu, dalam hal penerimaan tersebut selain pola pembibitan, Kemenhub juga membuka seleksi untuk pola pembibitan pemerintah daerah (Pemda) dan Pola Pembibitan Kemenhub khusus orang asli Papua (OAP).

Dengan rincian, jumlah formasi sebanyak 622 formasi, terdiri dari 472 formasi Pola Pembibitan Kemenhub, 144 formasi Pola Pembibitan Pemda dan 6 formasi Pola Pembibitan Kemenhub khusus Orang Asli Papua (OAP);

Lantas, dalam seleksi penerimaan sekolah kedinasan di Kemenhub 2024, berikut adalah daftar 15 Perguruan Tinggi Kemenhub yang dapat anda daftar dan tersebar di beberapa daerah Indonesia. 

BACA JUGA:Dua Bocah Lubuk Linggau yang Hilang Ditemukan, Salah Satunya Pulang Sendiri, Ternyata

15 Perguruan Tinggi Kemenhub Sekolah Kedinasan 2024

1. Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI-STTD)

2. Politeknik Transportasi Sungai Danau, dan Penyeberangan (POLTRANS SDP) – Palembang

3. Politeknik Transportasi Darat (POLTRADA) – Bali

BACA JUGA:BSI Buka Lowongan Kerja, Untuk Penempatan di Manna Bengkulu, Buruan Kirim Lamaran, Ini Syaratnya

Kategori :