6 Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik, Cek Daftarnya Siapa Tahu Peluangmu Jadi PNS Disini

Jumat 17-05-2024,20:16 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Diketahui PKN STAN hanya memberikan syarat untuk calon mahasiswanya memiliki kondisi kesehatan yang baik, tidak mengkonsumsi narkotika, dan zat aktif yang lainnya.

2. STIS

Selanjutnya ada Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) juga masuk dalam daftar ini, menjadi salah satu sekolah kedinasan yang menerapkan non-militer tanpa adanya tes fisik.

Dari semua program studi yang disediakan di kampus ini, yaitu ada jurusan statistika, ekonomi, sosial kependudukan, dan komputasi statistika. 

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024, PWI Mura Bentuk Mappilu dan Buka Posko Pengaduan

3. STMKG 

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) yaitu merupakan sekolah kedinasan yang berada dibawa naungan Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

STMKG memberikan syarat bag calon mahasiswanya seperti PKN STAN, yakni berbadan sehat baik jasmani dan rohani.

4. POLTEKIP

BACA JUGA:Ngeri! Ayah-Anak di Empat Lawang Bacok Tetangga Hingga Tewas, Begini Faktanya

Selanjutnya ada Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) adalah menjadi salah satu sekolah kedinasan yang di bawah Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Poltekip ini memiliki tujuan untuk menjadikan generasi muda yang handal dalam ilmu pemasyarakatan, untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

5. ATKP

Nomor lima ada Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) merupakan salah satu sekolah kedinasan yang dibawahi oleh Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:Soal Informasi Siska Sarangheo Meninggal Dunia, ini Penjelasan Lapas Kembangkuning Nusakambangan

Diketahui pada sekolah kedinasan ini mahasiswa akan dididik untuk menjadi ahli yang kompeten dalam bidang teknik dan keselamatan penerbangan nasional.

Kategori :