Compass.co.id juga sepanjang Februari 2024 turut memonitoring keadaan pasar di TikTok Shop tepat pada periode 2-25 Februari 2024.
Temuan dari mereka yakni terdapat perbedaan jenis produk yang memuncaki TikTok Shop di kategori F&B.
Di mana diketahui, pada platform ini sub kategori cokelat yang hampir menyentuh 200 ribu jumlah produk terjual.
Apabila dibandingkan dengan platform lain, Shopee menjual sebanyak 704 ribu di periode yang sama, sementara itu Tokopedia berhasil menjual 115 ribu produk.
BACA JUGA:IDI Sebut Dokter Influencer untuk Tidak Boleh Promosi Produk di Media Sosial
Walaupun menjadi salah satu platform termuda dan baru dikembangkan, tentunya TikTok Shop terlihat cukup potensial dan menjanjikan.
Nilai penjualan ini juga cukup terefleksi dari sub kategori biscuit dan kering, permen, gula dan jus hingga sirup melalui tabel di bawah ini.
Menurut data, per 2-25 Februari 2024, Shopee masih menjadi e-commerce yang paling diminati, dengan Market Share di sektor F&B sebesar 56,9 persen.
Yang kemudian disusul oleh Tokopedia 24,5 persen dan TikTok Shop 18,6 persen.
Namun, jika dilihat dari perspektif yang lebih luas seperti FMCG, TikTok Shop terlihat cukup diminati dan terlihat menjanjikan.
Itulah informasi seputar, produk F&B laku di e-commerce naik hingga 75 persen menjelang Ramadan 2024. Semoga bermanfaat. (*)
Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI.