5 Manfaat Daun Kunyit untuk Kesehatan, Sangat Menakjubkan Rugi Dilewatkan

Senin 25-12-2023,19:00 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Ternyata tidak hanya berguna untuk menurunkan tekanan darah, kandungan flavonoid yang ada dalam daun kunyit juga dibutuhkan untuk memelihara jantung yang sehat.

Hal tersebut dikarenakan sifat antioksidan yang dimiliki oleh kandungan flavonoid yang juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Rupanya selain digunakan sebagai bahan masakan, daun kunyit juga terdapat dalam berbagai obat-obatan herbal meski masih cukup jarang.

BACA JUGA:Datangi Gereja di Musi Rawas, Ini yang Dilakukan Bupati dan Kapolres

Sebagai informasi bahwa, potensi daun kunyit untuk mengatasi kondisi atau penyakit tertentu memang ada, tetapi penelitian untuk menilai manfaat dan efek sampingnya masih belum banyak, terutama pada populasi khusus, seperti ibu hamil, anak, dan penderita penyakit tertentu.

Nah, itulah ulasan mengenai 5 manfaat daun kunyit bagi kesehatan, rupanya daun kunyit mengandung berbagai manfaat yang baik ya.

Semoga ulasan ini bermanfaat. Jangan lupa kunjungi selalu LINGGAUPOS.CO.ID untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan terbaru lainnya.(*)

Kategori :