Diperlakukan Sangat Baik, Sandera Israel Kirim Surat Ucapan Terima Kasih ke Hamas, Sebut Anaknya Seperti Ratu

Rabu 29-11-2023,10:30 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Endang Kusmadi

GAZA, LINGGAUPOS.CO.ID – Sebuah surat haru ucapan terima kasih dari salah seorang warga Israel yang disandera untuk kelompok Hamas viral di media sosial.

Diambil dari sumber akun X @amansouraja dan akun @Greschinov, yang dikutip pada 29 November 2023.

Diketahui Brigade Al Qassam dari sayap bersenjata Hamas merilis sebuah surat di Telegram pada Senin, 27 November 2023, surat tersebut diklaim dari salah satu sandera yang sudah dibebaskan Hamas pada 24 November 2023.

Bentuk pembebasan sandera Israel ini sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata dengan Israel minggu lalu.

BACA JUGA: Kuasa Allah, Bayi Perempuan Umur Sebulan Selamat dari Reruntuhan Rumahnya, Akibat Serangan Israel

Surat yang viral di media sosial itu ditulis oleh sandera Israel yang bernama Danielle Aloni, ibu dari Emilia Aloni yang berusia 5 tahun.

Pada surat tersebut berisikan ucapan terima kasih Danielle kepada Hamas sebab sudah merawat putrinya dengan sangat baik selama 49 hari penahanan mereka di Gaza.

Surat tersebut ditulis dengan bahasa Ibrani yang lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Arab, Danielle menulis bahwa putrinya, Emilia merasa anggota-anggota Hamas terasa seperti temannya.

Bukan hanya teman, bahkan putrinya merasa sangat dicintai serta diperlakukan baik oleh kelompok Hamas selayaknya orang tua kepada anak.

BACA JUGA:Boikot Produk Israel, Anggota DPRD Lempar Botol Air Mineral Saat Rapat Paripurna di Gorontalo

“Terima kasih atas banyak waktu yang anda habiskan sebagai pengasuh ‘Emilia’”, tulis Danielle pada surat tersebut.

Selain itu, Danielle mengatakan bahwa putrinya tidak hanya akrab dengan kelompok Hamas, namun juga merasa diperlakukan seperti ratu.

“Terima kasih telah bersabar padanya dan menghujaninya dengan permen, buah-buahan serta segala sesuatu yang padahal tidak ada,” tulis isi surat tersebut.

“Anak-anak seharusnya tidak ditawan, tapi berkat anda dan orang-orang baik lainnya yang kami temui di sepanjang jalan, putrid saya merasa seperti seorang ratu di Gaza,” ujarnya.

BACA JUGA:Massa Kubu Pro Israel dan Palestina Bentrok di Sulawesi Utara, Berikut Kronologi dan Sederet Faktanya

Kategori :