5 Produk Palestina yang Dijual di Indonesia dan Bebas Bea Cukai, Yuk Simak

Jumat 10-11-2023,16:45 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID – Produk yang berasal dari Palestina ternyata cukup banyak terjual di Indonesia. Ada beberapa produk yang diimpor dan dijual bebas di Indonesia, diantaranya yaitu kurma baik segar maupun sudah dikeringkan, baut, minyak zaitun, sekrup, dan mur. 

Salah satu produk Palestina yang terkenal luas yaitu kurma Medjool asal Palestina.

Ada banyak cara dalam mendukung kemerdekaan Palestina dari Israel. Salah satu bentuk dukungannya dengan membeli produk yang berasal dari Palestina. 

Diketahui bahwa Kementerian Perdagangan RI telah menghapus tariff bea cukai masuk untuk produk yang berasal dari Palestina sejak tahun 2019.

BACA JUGA:Daftar Merk Makanan dan Buah Produk Israel yang Terjual di Indonesia

Ketentuan penghapusan tariff bea cukai ini tertuang pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 126/PMK.010/2018 tentang penerapan tariff bea cukai masuk dalam rangka fasilitasi perdagangan untuk produk tertentu yang berasal dari wilayah Palestina.

Nah, berikut daftar produk Palestina yang laris terjual di Indonesia, simak apa saja.

5 Produk Palestina yang dijual di Indonesia 

1. Kurma Medjool

BACA JUGA:13 Daftar Produk Pro Israel dan Alasannya!

Kurma Medjool merupakan salah satu kurma yang terbesar di dunia. Dengan ukurannya yang jumbo, memiliki cita rasa yang manis dengan tekstur lembut. 

Kurma ini menjadi pilihan yang pas pada saat puasa. Kurma dengan warna coklat gelap ini, memiliki daging yang tebal, dengan cita rasa manis seperti layaknya caramel.

Biji dari kurma Medjool ini juga berukuran kecil sehingga daging pada kurma tersebut padat, kurma ini bagi sebagian orang dapat dimakan langsung, ada juga yang diolah menjadi kue yang dipadu dengan coklat serta kacang-kacangan.

Kurma ini memiliki serat yang baik, serta tinggi akan antioksidan, vitamin dan mineral. Seperti kalium, magnesium, tembaga, vitamin B6, niasin, zat besi, kalsium, serta vitamin K.

BACA JUGA:Apakah Boikot Produk Israel di Alfamart dan Indomaret Bantu Palestina, Berikut Tanggapan Menteri Perdagangan

Kategori :