13 Daftar Produk Pro Israel dan Alasannya!

Jumat 10-11-2023,10:30 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Aksi seruan untuk tidak membeli produk-produk yang mendukung Israel masih terus dibahas oleh banyak pihak. 

Para pendukung Palestina juga melakukan gerakan BDS, sebagai bentuk dari mereka untuk perlawanan terhadap Israel. Singkatan dari BDS adalah Boycott, Divestment, dan Sanctions (Boikot, Divestasi, dan Sanksi). 

Di media sosial, tidak banyak warganet yang ikut pro Palestina menyerukan aksi untuk memboikot semua produk buatan dan produk yang pro Israel. 

Diketahui bahwa konflik antara Palestina dan Israel masih berlanjut, dan telah dikabarkan korban tewas sudah mencapai 10 ribu jiwa. 

BACA JUGA:Apakah Boikot Produk Israel di Alfamart dan Indomaret Bantu Palestina, Berikut Tanggapan Menteri Perdagangan

Akibat dari pada itu, sejumlah masyarakat dari berbagai negara di dunia, terkhusus Indonesia yang sedang ramai-ramai untuk tidak lagi membeli produk pro Israel.

Berikut daftar produk pro Israel serta alasan mengapa produk tersebut ramai seruan boikot, dan sebagian produk tersebut ternyata ada terjual laris di Indonesia. 

Berikut daftarnya:

1. Ahava

BACA JUGA:Jadi Target Produk yang Diboikot, Ternyata Ini Hubungan Nestle dengan Israel

Ahava merupakan produk kosmetik yang berasal dari Israel. Dan alasan produk tersebut ramai seruan aksi pemboikotan karena produksi produk tersebut berlokasi di pemukiman ilegal Israel.

2. HP (Elektronik)

Merek HP merupakan produk singkatan dari Hewlett Packard, yang dikabarkan bahwa produk HP telah membantu tentara Israel untuk membatasi pergerakan dari warga Palestina dengan cara menyediakan sistem ID Biometrik.

3. Keter

BACA JUGA:Bisa Dijadikan Alternatif Pengganti untuk Dijadikan Pilihan, ini Daftar Produk Lokal Pengganti Produk Israel

Kategori :