Menjadi Lambang Dukungan untuk Palestina, Inilah 7 Manfaat Semangka untuk Kesehatan

Senin 06-11-2023,04:30 WIB
Reporter : Indah Manda Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Akhir-akhir ini buah semangka menjadi trending topik di sosial media karena warnanya yang mirip dengan bendera Palestina. Selain itu semangka juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini kami jelaskan manfaatnya :

Manfaat Semangka untuk Kesehatan

1. Menjaga kesehatan jantung

Semangka mengandung senyawa antioksidan dan lycopene yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Kandungan lycopene dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Trending Semangka untuk Palestina Apa Maknanya?

Buah semangka juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa fitokimia yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.

2. Mengoptimalkan kesehatan arteri

Semangka mengandung asam amino arginin, yang dapat membantu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh.

Oksida nitrat dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan dapat meningkatkan aliran darah ke jantung dan seluruh tubuh, sehingga membantu menjaga kesehatan arteri.

BACA JUGA:Menggunakan Semangka Sebagai Simbol Perlawanan dan Dukungan Palestina Terhadap Israel, Apa Artinya

3. Mengurangi tekanan darah tinggi

Dilansir dari Clinical and Experimental Pharmacology and Physiology, kandungan senyawa yang bernama citrulline dalam buah semangka bisa membantu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh.

Oksida nitrat dapat membantu untuk melonggarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Mengurangi kadar kolesterol

BACA JUGA:Doa Qunut Nazilah untuk Palestina, Bacaan Arab, Latin, Arti dan Tata Caranya

Kategori :