Rumah Sakit di Gaza Ditembaki Rudal Israel, Biden Disalahkan, Banyak Pemimpin Negara lainnya Mengecam Israel

Jumat 20-10-2023,05:15 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Kejahatan perang yang dilakukan Israel membom Rumah Sakit di Gaza, menyoroti Biden yang disalahkan, sementara pemimpin negara lainnya ini mengecam Israel. 

Kali ini kabar yang membuat hati melemas kembali terdengar, beredar video yang menunjukkan Rumah Sakit di Gaza diserang Israel.

Sontak saja peristiwa tersebut mendapati kritikan pedas dari beberapa negara. Salah satunya Irlandia. 

Irlandia melalui presidennya Michael Daniel Higgins mengatakan, serangan udara yang mematikan di Rumah sakit Al-Ahli al-Arabi di Gaza harus diselidiki sebagai kejahatan perang.

BACA JUGA:4 Tokoh di Lubuklinggau Didoakan Iyeth Bustami Jadi Anggota Dewan dan Wali Kota, Siapa Dia

Bahkan Higgins menekankan pentingnya penyelidikan yang objektif dan adil untuk menentukan penyebab serangan, pihak yang bertanggung jawab, serta konsekuensi dari insiden tersebut. 

“Ini harus diselidiki, tentu saja sebagai kejahatan perang,” kata Higgins, mengutip dari journal.ie. surat kabar online Irlandia.

Lebih lanjut Higgins mengatakan orang-orang di Gaza selatan sudah hidup dalam kondisi yang sangat tertekan karena kekurangan makanan dan air.

Bahkan Higgins juga mengatakan kemarahannya atas setiap serangan yang menargetkan warga sipil.

BACA JUGA:Hadir di Lubuklinggau, Iyeth Bustami Nyanyikan 6 Lagu, Nomor 3 Mancing Mania Pasti Tahu

Dari serangan Israel ke rumah sakit di Gaza, setidaknya ada 471 orang tewas dan 342 lainnya luka-luka dalam serangan udara Israel di Rumah Sakit Al- Ahli pada Selasa malam waktu setempat.

Tetap saja Israel membantah bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sementara itu, dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seperti yang diunggah akun @muslim,  pada 19 Oktober 2023, malam 

terlihat video saat bom atau serangan udara yang dilakukan Israel yang membom sebuah menara perumahan di dekat Rumah Sakit Al-Quds, Kota Gaza. 

BACA JUGA:Bentuk Tubuh Sekilas Mirip Serta Menjadi Primadona, ini Perbedaan Ikan Koi dan Ikan Mas

Kategori :