2. Tujuan Hari Pelanggan Nasional
Diperingatinya hari pelanggan nasional setiap 4 September dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.
BACA JUGA:2024 Pertalite Tidak Dijual Lagi, Berikut Harga BBM Pertamina 1 September 2023, Ada yang Naik
Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang penting untuk diperhatikan oleh setiap perusahaan.
Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari peringatan hari pelanggan nasional.
Tujuannya, agar dapat tercipta ekosistem dimana pelanggan puas, pelanggan loyal, perusahaan maju dan akhirnya negara pun maju.
3. Tema Hari Pelanggan Nasional 2023
Tahun ini pada 4 September 2023 memperingati Hari pelanggan nasional ke-20.
Seperti dikutip dari akun resmi Harpelnas, diusung tema Hari Pelanggan Nasional 2023 dengan fokus pada “Melayani Pelanggan di Era Al”.
BACA JUGA:Dahulu Bensin Premium Dihapus, Giliran Pertalite Juga Dihapus, ini Penggantinya
Di tengah gencarnya perkembangan digital AL saat ini, memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada pelanggan merupakan momentum apresiasi sangat berarti yang diteladan oleh para pemimpin, agar para pelanggan senantiasa bahagia dan loyal kepada perusahaan.
Itulah beberapa informasi mengenai Hari Pelanggan Nasional. Selamat hari pelanggan nasional kepada pelanggan yang selalu membaca berita atau menggunakan jasa LINGGAUPOS.CO.ID.
Hari Pelanggan Nasional diperingati 4 September. Tahun ini, Hari Pelanggan Nasional 2023 mengangkat tema “Melayani Pelanggan di Era Al”.
Hari pelanggan nasional pertama kali dicetuskan oleh pengusaha Handi Irawan D pada tahun 2003.
Saat itu banyak pihak yang langsung mendukung ide ini, baik dari BUMN, swasta dan pemerintah.
Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri meresmikan Hari Pelanggan Nasional di tahun yang sama.