Persiapan Piala AFF 2022 : Malaysia dan Thailand Lakukan Uji Coba, Timnas Indonesia Belum Pasti

Senin 31-10-2022,21:26 WIB
Editor : Mustofa Kamal

LINGGAUPOS.CO.ID - Piala AFF 2022 sudah didepan mata. Beberapa negara peserta sedang melalukan persiapan tim sebelum mengarungi pertandingan Piala AFF 2022. Seperti halnya yang dilakukan Timnas Malaysia dan Thailand. 

Timnas Malaysia dan Thailand akan menjalani dua laga uji coba sebagai persiapan sebelum tampil di Piala AFF 2022. Sementara itu, Timnas Indonesia masih belum menunjukkan agenda yang pasti jelang turnamen paling akbar antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

BACA JUGA:Formula 1 Meksiko : Verstappen Toreh Rekor 14 Kemenangan Semusim

Timnas Malaysia dijadwalkan akan menghadapi Kamboja 9 Desember 2022 dan Maladewa 14 Desember 2022 pada laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Kedua laga tersebut akan digelar di Malaysia.

"Pertandingan uji coba melawan Kamboja pada 9 Desember 2022 sebagai persiapan tim akan berlangsung di Stadion Nasional. Selain itu, satu pertandingan internasional melawan Maladewa akan digelar pada 14 Desember 2022 di Kuala Lumpur Stadium," kata Sekjen FAM, Noor Azman Rahman.

BACA JUGA:Dani Alves : Kembali ke Barcelona, Demi Brasil dan Piala Dunia 2022

Timnas Malaysia berada di Grup B Piala AFF 2022. Skuad berjulukan Harimau Malaya itu akan bersaing dengan Myanmar, Laos, Vietnam, dan Singapura.

Thailand Lakukan 2 Uji Coba Juga

Serupa dengan Timnas Malaysia, Thailand juga berencana menggelar dua laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung.

BACA JUGA:Pol Espargaro : Aleix dan Aprilia Tampil Super

Menurut Poompanmoung, pihaknya sudah menyiapkan lawan untuk mengukur persiapan Timnas Thailand jelang Piala AFF 2022.

"Sesuai rencana yang sudah dibahas oleh tim teknis timnas dengan pelatih Mano Polking, akan ada dua pertandingan pemanasan untuk persiapan sebelum turnamen antara 13 November dan 18 Desember. Kami sedang menunggu tanggapan resmi dan akan mengumumkan lagi,” kata Somyot seperti dikutip akun Facebook resmi FAT.

BACA JUGA:Percepat KLB, PSSI Tunggu FIFA

Timnas Indonesia Belum Pasti

Sementara itu, Timnas Indonesia menganggur alias tanpa agenda uji coba jelang Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong sengaja tak mencari lawan karena kesulitan mendatangkan pemain.

Kategori :