5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absen Serta Rekomendasinya

Kamis 29-09-2022,10:00 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

Mekari merupakan aplikasi absen terbaik yang bisa Anda gunakan di perusahaan. Mekari akan memudahkan karyawan agar bisa absen dari mana saja. Sebagai salah satu aplikasi absen online terbaik, Mekari membantu perusahaan untuk mengelola kehadiran karyawan di masa WFH. Selain itu, pekerjaan remote working pun tetap bisa berjalan sesuai aturan perusahaan.

E-absensi yang satu ini merupakan aplikasi untuk sistem HR yang berbasis SAAS dan cloud yang bisa digunakan melalui smartphone, dan memiliki sejumlah fitur menarik dan membantu untuk meningkatkan efisiensi kinerja karyawan. Perusahaan pun hanya perlu membayar biaya sewa per bulan yang disesuaikan dengan jumlah karyawan.

Untuk masalah keamanan, Mekari menggunakan sistem SSL yang dilindungi oleh enkripsi SSL-256 bit sehingga semua data akan aman terjaga dalam database. Server Mekari juga tersimpan di Amazon Web Service yang memiliki reputasi nomor 1 sebagai penyedia jasa layanan cloud di dunia. Menarik bukan?

Adapun beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi absen online yang satu ini adalah:

  • Lebih higienis dan kemudahan aplikasi secara personal
  • Monitor kehadiran lebih akurat
  • Face recognition dan identification
  • Menghemat waktu
  • Jumlah karyawan tidak terbatas
  • Memudahkan untuk membuat jadwal kerja
  • Dapat menyimpan dan mengelola data karyawan
  • Fleksibilitas pengaturan lokasi
  • Multi spot absensi untuk karyawan
  • Fleksibel dalam mengatur jam kerja
  • Bisa melakukan multi absensi dalam satu hari
  • Perhitungan keterlambatan karyawan
  • Mengetahui rencana kerja per hari
  • Perencanaan distribusi pekerjaan

Selain itu, HR wajib untuk mengoprek kembali lebih dalam apa saja yang dimiliki oleh aplikasi absen tersebut dan apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk memudahkan HR dalam mengelola karyawannya. Talenta dapat diakses dengan mudah di https://Talenta.co atau bisa langsung daftar sekarang juga.

2. SmartPresence Dash

Selanjutnya, ada SmartPresence Dash yang sudah dibekali fitur face pattern recognition dan face validation. Dengan aplikasi ini, perusahaan bisa mengelola daftar kehadiran, menyusun jadwal, sampai hitungan otomatis.

Informasi lain seperti durasi kerja per karyawan pun tercatat di sini. Karena sudah menggunakan sistem komputasi cloud, komputer atau laptop yang dipakai buat menginstal SmartPresence Dash pun tak bakal terbebani. 

3. GadjianKu

Selain SleekHR, GadjianKu adalah aplikasi karyawan online populer lainnya yang tak asing bagi staf HR. Berbagai fitur bisa didapatkan dalam satu platform, antara lain data kehadiran karyawan, shift kerja, penggajian, lembur, THR, PPh21, BPJS, hingga status karyawan kontrak.

Keunikan lain yang akan karyawan peroleh dari GadjianKu adalah analisis untuk menentukan strategi bisnis sesuai penilaian produktivitas.

4. Hadirr

Usia Hadirr memang jauh lebih muda dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya, tetapi fitur yang ditawarkan tak kalah canggih, kok!

Hadirr yang dirilis pada 2017 memperkenalkan sejumlah fitur seperti face recognition hingga mendata kehadiran karyawan berdasarkan lokasi.

Staf HRD yang memakai Hadirr punya keleluasaan seperti akses check-in dan check-out karyawan. Bukan hanya itu, aplikasi HRIS ini bisa mencatat jam kerja karyawan secara real-time.

5. Boss Pintar for Employee

Kategori :