Info Haji 2024: Lupa Tempat Melepas Sandal di Masjid Nabawi, Kasihan Nasib Jemaah Asal Malang Ini

Info Haji 2024: Lupa Tempat Melepas Sandal di Masjid Nabawi, Kasihan Nasib Jemaah Asal Malang Ini

Info Haji 2024: Lupa Tempat Melepas Sandal di Masjid Nabawi, Kasihan Nasib Jemaah Asal Malang Ini-Tangkap Layar-Video MCH Indonesia

MADINAH, LINGGAUPOS.CO.ID – Lupa tempat melepas sandal saat memasuki Masjid Nabawi, Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Malang, nasibnya cukup memprihatinkan.

Jemaah tersebut diketahui bernama Siran (56) yang harus berjalan kaki tanpa sandal dari Masjid Nabawi ke hotel. Akibatnya, telapak kaki jemaah asal Malang itu mengalami luka lecet.

Sambil memegang kakinya, jemaah asal Malang duduk selonjor ketika tiba di teras Hotel tempat jemaah menginap di kawasan Syimaliah.

Dikutip dari Media Center Haji Indonesia, Siran mengaku baru pulang dari salat dzuhur berjamaah di Masjid Nabawi.

BACA JUGA:Info Haji 2024: Jemaah Muda Mohon Pengertian, Hari Ini Kloter Terakhir Gelombang Pertama Embarkasi Palembang

Siran harus berjalan dengan kaki telanjang ke hotel karena lupa tempat melepas sandal saat masuk ke Masjid Nabawi. Akibatnya dia keluar dari pintu masjid Nabawi yang berbeda ketika masuk.

Awalnya jemaah asal Malang itu sempat berusaha mencari sandalnya. Hingga akhirnya Siran memutuskan untuk pulang berjalan kaki tanpa sandal menyusuri jalanan dari masjid ke hotel.

Diketahui, jarak masjid ke hotel tempat Siran menginap tidak jauh lebih kurang 10 menit ditempuh dengan jalan kaki.

Tapi jemaah asal Malang itu berjalan kaki di tengah terik matahari yang sangat menyengat dengan suhu udara 41 derajat celcius.

BACA JUGA:Kok Bisa Non Muslim Jadi Petugas Haji 2024, ini Penjelasan Kemenag

Siran mengaku, sebelum masuk hotel pulang dari Masjid Nabawi, dirinya sempat membeli sandal tidak jauh dari hotel tempatnya menginap.

Kemudian menyempatkan diri untuk selonjoran di teras hotel. Lalu 2 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Hikmah Romalina Arifin, serta Rena Paraswati melihat Siaran kesakitan menghampirinya.

Dua PPIH itu mengolesi kaki Siran dengan pelembab."Untuk mendinginkan agar kakinya tidak makin mengelupas. Setelah itu baru nanti diobati," kata Rena.

Ditambahkan Hikmah, dirinya meminta agar jemaah memperhatikan kondisi cuaca di Madinah yang makin menyengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: