Ini Info Terbaru Jalan Sukakarya Musi Rawas Menuju PALI yang Sempat Lumpuh Total

Ini Info Terbaru Jalan Sukakarya Musi Rawas Menuju PALI yang Sempat Lumpuh Total

Jalan di Sukakarya Musi Rawas yang kemarin sempat banjir kini sudah bisa dilalui-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Akses jalan menuju Panungkal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui jalan Sukakarya Musi Rawas kembali bisa dilalui.

Sebelumnya Rabu, 10 Januari 2024, akses jalan tersebut tepatnya di Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya lumpuh total akibat luapan air sungai yang menggenangi jalan.

Sejak Kamis,11 Januari 2024 pagi, akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan yang akan menuju ke Paledmbang memalui Kabupaten PALI.

Informasi ini disampaikan anggota Polsek Muara Beliti Polres Musi Rawas bersama Dinas Perhubungan di media sosial dikutip LINGGAUPOS.CO.ID, Kamis, 11 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini Jalur Alternatif Hindari Banjir di Sukakarya Musi Rawas Bagi Pengendara Menuju Palembang

“Diinformasikan kepada seluruh masyarakat dari arah lubuklinggau yang akan menuju ke PALI atau Palembang melalui jalan Sukakarya yang kemarin tergenang banjir sudah bisa dilalui,” ungkap petugas kepolisian tersebut.

Sebelumnya banjir di Sukakarya mengakibatkan jalur Musi Rawas-PALI- Palembang lumpuh total. 

Beberapa bulan terakhir, jalur Musi Rawas – PALI menuju Kota Palembang menjadi andalan pengendara baik dari Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Musi Rawas. 

Jalur baru tersebut, sangat membantu pengendara untuk memangkas waktu tempuh yang selama ini ke Kota Palembang dari Lubuklinggau 8 jam menjadi 5 sampai 6 jam. 

BACA JUGA:Warga Bantaran Sungai di Muratara Wajib Waspada, Air Datang Tiba-tiba, Jembatan Gantung Putus

Namun sejak terjadi banjir Rabu, 10 Januari 2024 pagi di Sukakarya, para pengendara diimbau tidak melalui jalan tersebut. 

Banjir menggenangi Simpang Tiga Telemat Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, Rabu 10 Januari 2024 pagi.

Banjir ini menggenangi jalan lintas Musi Rawas menuju Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sehingga pengendara hendak ke Palembang sebaiknya menggunakan jalan lain.

Informasi banjir ini seperti disampaikan Sat Pol PP dan Damkar Musi Rawas yang dikutip dari facebooknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: