Kabar Duka, Mantan Menteri Lingkungan Hidup Era Suharto dan Gus Dur, Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Kabar Duka, Mantan Menteri Lingkungan Hidup Era Suharto dan Gus Dur, Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Mantan Menteri Lingkungan Hidup Era Suharto dan Gus Dur Meninggal Dunia-Twitter/@cakimiNOW---

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kabar duka, Innalillahi wa inna'illaihi rojiun, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Persatuan Nasional dan juga Mantan Menteri Lingkungan Hidup, Sarwono Kusuma Atmadja meninggal dunia di Penang, Malaysia.

Sarwono Kusuma Atmadja meninggal dunia pada Jumat 26 Mei 2023 Pukul 17.15 Wib waktu Malaysia, pada usia 79 tahun.

Selanjutnya, jenazah Sarwono Kusuma Atmadja akan diterbangkan ke Indonesia malam ini.

"Innalillahi wa inna'illaihi rojiun. Pak Sarwono Kusumaatmadja telah meninggalkan kita semua siang hari ini di Penang Hospital, Malaysia. Semoga diampuni salah & khilaf almarhum dan diterima segenap amal ibadahnya oleh Allah SWT," demikian pesan yang diterima, Jumat, 26 Mei 2023.

BACA JUGA:JCH yang Berusia 105 Tahun, Sabtu 27 Mei 2023 Berangkat ke Tanah Suci, Berikut Komentarnya

BACA JUGA:Masak untuk Yasinan, Rumah Warga Megang Sakti Musi Rawas Terbakar

 

Sarwono Kusumaatmadja meninggal pada Jumat, 26 Mei 2023 pada pukul 17.15 waktu Malaysia. Selanjutnya, jenazah mantan anggota DPR tersebut akan diterbangkan ke Indonesia pada malam ini.

Sosok Sarwono Kusumaatmadja

Sarwono Kusumaatmadja diketahui pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan Sekjen DPP Partai Golkar (1983-1988). Pada kabinet Presiden RI ke-2 Soeharto, Sarwono menjabat Menteri Negara Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Sarwono juga menjabat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993). Periode Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid 1999-2001, Sarwono menjabat Menteri Eksplorasi Kelautan pada Kabinet Persatuan Nasional.(disway.id)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: