Tertipu Tiket Colplay, Dokter di Palembang Rugi Belasan Juta

Tertipu Tiket Colplay, Dokter di Palembang Rugi Belasan Juta

Penampilan Coldplay di Portugal. Seorang dokter di Palembang menjadi korban penipuan tikey konser Coldplay-Instagram @coldplay-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang dokter di PALEMBANG menjadi korban penipuan penjualan tiket konser Coldplay, sehingga menderita kerugian belasan juta rupiah.

Seperti diketahui banyak yang menjadi korban, dengan berbagai macam modus penjualan tiket. Sehingga melapor ke Mabes Polri.

Tiket Coldplay sendiri ludes terjual hitungan menit, dalam penjualan online Jumat 19 Maret 2023.

Dokter tersebut diketahui berinisial NS. Ia pun melaporkan penipuan tersebut ke Polda Sumsel.

BACA JUGA:Tiket Coldplay Habis dalam Hitungan Menit, Eh Ada yang Nipu, ini Kata Polisi

Dokter NS secara rincinya menderita kerugian hingga Rp12.500.000. Dugaan penipuan ini, sudah dilaporkan korban ke Polda Sumsel, Jumat 19 Mei 2023.

Adapun kronologis kejadiannya, bermula dokter NS yang bertugas di rumah sakit swasta ternama di Palembang ini melihat postingan penjualan tiket Coldplay melalui akun Instagram @ tixconcert.idn (Jastip Tiket Konser Coldplay).

Sehingga dokter NS meminta manajer pribadinya Nina (30) untuk mencari dua tiket konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023 di Jakarta.

"Nina, klien saya diminta NS mencari  jastip tiket Coldplay untuk menonton konser tersebut dan menemukan akun Instagram @tixconcert.idn," ujar Febi Irianto SH, kuasa hukum Nina, dikutip dari SUMEKS.CO, Sabtu 20 Mei 2023.

BACA JUGA:Rencana Konser Coldplay di Jakarta Ditentang, Padahal Tiket Sudah Ludes

Menurut Nina, akun akun Instagram pelaku penipuan sudah cukup meyakinkan karena banyak testimoni dari sejumlah pelanggan mereka.

"Awalnya sangat yakin dan rapi. Ada juga testimoni di feed dan sorotan. Lalu, klien kami ini percaya dan berlanjut di WhatsApp," terang Febi.

Nina kemudian menanyakan biaya, syarat-syarat dan langsung memesan tiket tersebut.

"Awalnya pesan satu dapat harga Rp6.250.000. Kemudian diminta untuk membeli tiket lagi karena takut kehabisan. Dipesanlah dengan harga yang sama,” beber Febi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: