Catat, ini Kegiatan Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Selama Ramadan

Catat, ini Kegiatan Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Selama Ramadan

Halaman Masjid Agung As Salam Lubuklinggau atau lapangan kurma, akan digunakan oleh Muhammadiyah Lubuklinggau melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H pada Jumat 21 April 2023-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Menjelang Ramadan 1444 Hijriah, masjid-masjid di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya mempersiapkan diri untuk menyambut Bulan Suci tersebut yakni dengan membersihkan Masjid.

Ketua Harian Pengurus Masjid Agung As Salam Lubuklinggau, H Luthfi Ishak melalui Pengurus Masjid Agung As Salam Lubuklinggau, Benny Oktariza menjelaskan kegiatan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah seperti biasanya ada yakni salat berjamaah, salat tarawih dan buka puasa bersama.

Kemudian ada juga di sepuluh hari terakhir sahur bersama dan salat tahajud bersama serta kegiatan I’tikaf bersama jemaah Masjid Agung As Salam Lubuklinggau.

"Untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadan jadwal petugas salat Tarawih sudah kami siapkan yakni jadwal penceramah dan petugas salat Tarawih serta donatur buka puasa telah kami siapkan," katanya.

BACA JUGA:Reses I Rodi Wijaya, Fokus dalam Pengentasan Stunting di Lubuklinggau

Dikatakannya, persiapan fisiknya Insya Allah hari Minggu 19 Maret 2023 kami melakukan bersih-bersih Masjid Agung As Salam Lubuklinggau bersama Irmas dan warga disekitar Masjid.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya mari bersama-sama menyambut bulan suci Ramadan ini dengan senang hati dan suka cita" himbaunya.

Kemudian kami juga mengajak warga Kota Lubuklinggau dan sekitarnya untuk Tarawih bersama, berbuka puasa disini juga, kami siapkan hingga akhir puasa dan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Semoga bulan suci Ramadan ini  menjadi penyemangat bagi kita, bisa mendapatkan pahala, dosa-dosa kita diampuni dan manfaatkanlah bulan suci Ramadan ini sebagai ladang amal kita mencari pahala disisi Allah SWT,"tutupnya.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: