Berikut 7 Rekomendasi Bahan Alami Usir Ketombe! Gak Perlu Pake Shampo Mahal Loh..

Berikut 7 Rekomendasi Bahan Alami Usir Ketombe! Gak Perlu Pake Shampo Mahal Loh..

Berbagai faktor meningkatkan risiko munculnya ketombe.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID — Beauty, rambut adalah mahkota bagi kaum hawa, sehingga menjaga dan merawat kesehatan rambut merupakan hal yang wajib.

Lantas, apa yang terjadi jika rambut dipenuhi oleh ketombe? Pasalnya, siapa saja bisa mengalami ketombe yang akan menyebabkan rasa tak nyaman serta runtuhnya rasa percaya diri.

Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang ditandai dengan munculnya serpihan kulit, yang disertai rasa gatal. Ini adalah masalah yang sangat umum terjadi pada orang dari berbagai kalangan usia. 

Berbagai faktor meningkatkan risiko munculnya ketombe, termasuk usia seseorang, cuaca, tingkat stres, kondisi medis, pilihan produk rambut, dermatitis seboroik, reaksi alergi, psoriasis, dan eksim.

BACA JUGA:Ternyata, Gunakan Google Chrome Kuras Baterai Laptop loh, Begini Solusinya!

Kebersihan yang buruk bukan merupakan faktor, tetapi ketombe mungkin lebih terlihat jika seseorang tidak sering mencuci rambutnya.

Reaksi berlebihan terhadap Malassezia, ragi yang terjadi di kulit kepala, adalah salah satu penyebab dermatitis seboroik.

Dilansir dari Healthline, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan ketombe secara permanen, namun ketombe yang parah bisa datang lagi sehingga perlu dirawat secara berkala.

Menggunakan cara yang alami juga belum tentu cocok untuk semua orang, disarankan untuk menggabungkannya dengan sampo anti-ketombe, terlebih jika ketombe sudah sangat parah.

BACA JUGA:Tips: Hindari Hacker, 5 Cara Mudah Ponsel Anda Tetap Aman

Gejala dari ketombe sangat mudah dikenali, yaitu serpihan kulit kepala berwarna putih keabu-abuan atau kekuningan yang berminyak, tetapi tidak melekat erat di kulit kepala.

Serpihan putih ini sering ditemukan di permukaan kulit kepala, di antara rambut, maupun di bahu. Gejala umum lainnya adalah:

  • Kulit kepala terasa gatal.
  • Sisik berminyak atau kering di kulit kepala.
  • Benjolan bersisik kekuningan hingga kemerahan di sepanjang garis rambut (dalam kasus yang parah).

Kemudian, disarikan dari WebMD, ternyata ada beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen karena bisa melembapkan atau melawan bakteri penyebab ketombe, apa saja?

BACA JUGA:Pura-pura Kenal, Pria Bertato Asal Muratara Rampas HP di Lubuklinggau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: