Dipilih Jadi Sekda Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah: Ini Amanah

Dipilih Jadi Sekda Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah: Ini Amanah

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriansya--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan bahwa yang terpilih menjadi Sekda Lubuklinggau adalah Trisko Defriansyah.

Trisko Defriansyah saat ini diketahui adalah Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau.

“Proses lelang sekda ini sudah selesai. Beberapa waktu lalu, kami sudah menerima surat dari Gubernur Sumatera Selatan,” kata Wali Kota, Kamis 9 Februari 2023.

“Tentu bagi saya dalam melakukan penyeleksian sangat sulit, karena semua yang mengikuti lelang jabatan adalah yang terbaik. Sepuluh ASN eselon 2 yang ikut dari Pemkot Lubuklinggau semua, yang ikut memiliki kinerja yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Setujui 3 Nama Calon Sekda Lubuklinggau, Siapa yang Akan Dipilih Nanan?

Dalam tahapan seleksi ini, dikatakan Wali Kota, dilihat juga proses dan perangkingan. Hasilnya, Trisko yang pada saat itu meraih peringkat pertama.

“Jadi sesuai urut perengkingan dan itu ada datanya semua. Selekai Sekda sudah sesuai prosedur dan tahapan dan tidak ada unsur politis,” tegasnya.

Ia berharap sekda terpilih tentu bisa berkomunikasi kepada semua pihak, menertibkan administrasi Pemkot Kota Lubuklinggau.

“Penekanan kepada sekda terpilih untuk menertibkan administrasi, terus bisa berkoordinasi semua stakeholder dan bisa membangun komunikasi yang baik dengan awak media,”  ia menambahkan.

BACA JUGA:Kronologis Kecelakaan Mobil Sekda Tanjab Barat, Ternyata Tidak Sendirian

Sementara itu, ia juga menjelaskan rencana pelantikan Sekda pada akhir bulan Februari 2023 ini. 

Terpisah, Trisko Defriansyah kepada wartawan mengatakan, bahwa jabatan sekda ini adalah amanah.

“Pertama tentunya bersyukur kepada Allah Aza Wajalla atas amanah  ini,” katanya.

“Yang kedua, saya berterima kasih kepada Pimpinan, Pak Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Pj Sekda yang telah mempercayai dan menjatuhkan amanah ini kepada saya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: