Soal Anggaran Pilkada 2024, Ini Komitmen Pemerintah Kabupaten Muba

Soal Anggaran Pilkada 2024, Ini Komitmen Pemerintah Kabupaten Muba

Sekda Muba H Musni Wijaya S.Sos, M.Si mewakili Penjabat (Pj) Bupati Drs H Apriyadi usai mengikuti rapat kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah seluruh Indonesia (Forsesdasi) Sumatera Selatan. -dokumen-linggaupos.co.id

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO,ID –  Pembahasan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 tidak mungkin selesai dengan satu kali pertemuan. 

Namun pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dipimpin Pj Bupati Drs H Apriyadi yang juga menjabat sebagai Ketua Forsesdasi Sumsel akan turut mendukung dan mensukseskan kegiatan Pilkada 2024.  

Hal ini disampaikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Musni Wijaya S.Sos, M.Si mewakili Penjabat (Pj) Bupati Drs H Apriyadi usai mengikuti rapat kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah seluruh Indonesia (Forsesdasi) Sumatera Selatan. 

Rapat dilaksanakan, Rabu, 8 Februari 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang membahas Anggaran Pelaksanaan Pilkada 2024. 

BACA JUGA:64 Motor Surat Sebelah Diamankan Polres Lubuklinggau, yang Pernah Kehilangan Silahkan Cek ke Sini

Selain mendukung suksesnya Pilkada 2024, menurut Musni, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkomitmen meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Lalu membina rasa kebersamaan dalam menjaga dan memelihara ketentraman, ketertiban masyarakat yang kondusif dan harmonis. 

Ditambahkan Musni, posisi dan peran Sekretaris Daerah (Sekda) sangat strategis dan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

Sebab tugas dan fungsi Sekda membantu Kepala Daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi. 

BACA JUGA:Anniversary, LINGGAUPOS.CO.ID 4 Tahun Menghadirkan Berita Terpercaya

Oleh karena itu profesionalisme dan integritas menjadi persyaratan yang mutlak. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir SA Supriono MM menyampaikan, tujuan didirikannya Forsesdasi untuk menjadi wadah partisipasi aktif guna mendukung pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam bingkai NKRI.  

Melakukan pembahasan terkait dengan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 menurutnya menjadi hal yang sangat penting, karena akan turut berpartisipasi dalam hal yang positif untuk mensukseskan Pilkada 2024. 

Supriono berharap dari pertemuan rapat ada beberapa poin yang bisa disepakati secara bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: