Ejakulasi Dini, Nyok Kita Senam Kegel, Berikut Cara Gerakan dan Manfaatnya

Ejakulasi Dini, Nyok Kita Senam Kegel, Berikut Cara Gerakan dan Manfaatnya

Senam kegel pada pria bisa membantu memperkuat otot dasar panggul yang menopang kandung kemih.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Senam kegel biasanya dilakukan oleh perempuan untuk mengencangkan vagina, bahkan dianjurkan untuk ibu hamil guna melancarkan persalinan.

Namun, ternyata senam kegel bermanfaat juga untuk pria tak kalah hebat, salah satunya membantu mengembalikan kontrol kandung kemih, apalagi untuk Anda yang baru saja melakukan operasi prostat.

Bahkan, pada sebagian pria, senam kegel pun bisa membantu mengobati disfungsi ereksi dan mencegah ejakulasi dini. Tidak terlewat, rutin melakukan senam kegel juga mampu meningkatkan intensitas orgasme Anda.

Senam kegel pria adalah suatu jenis latihan yang mengencangkan otot di sekitar panggul yang juga dikenal sebagai otot pubococcygeal (PC).

BACA JUGA:Matahari itu Warnanya Kuning apa Putih sih? Yuk Temukan Jawabannya..

Apa itu Senam Kegel?

Senam kegel pria adalah suatu latihan pada pria yang bisa membantu meningkatkan kontrol kandung kemih dan bisa meningkatkan kinerja seksual.

Dilansir dari laman Mayo Clinic, senam kegel pada pria bisa membantu memperkuat otot dasar panggul yang menopang kandung kemih.

Banyak faktor yang dapat melemahkan otot panggul pada pria, di antaranya adalah operasi pengangkatan prostat, diabetes, dan kondisi overactive bladder (OAB).

Pada kondisi OAB, atau inkontinensia urine, seseorang akan sulit mengendalikan keinginan buang air kecil. Jadi, urine dapat keluar bahkan saat batuk atau tertawa.

BACA JUGA:9 Manfaat Bersepeda, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jiwa. Tahukah kamu!

Nah, melakukan senam kegel dapat membantu menguatkan otot panggul untuk mengatasi inkontinesia urine.

Dilansir dari My Cleveland Clinic, otot dasar panggul digunakan untuk menghentikan aliran urine yang bermanfaat untuk mencegah urine kamu bocor.

Senam kegel pada pria juga bisa meningkatkan pengalaman orgasme ketika berhubungan seksual. Latihan ini memang sering dilakukan para pria yang memiliki pasangan untuk meningkatkan performa seksualnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: