ATR/BPN Lubuklinggau dan Muratara Peringati HUT UUPA Ke-62

ATR/BPN Lubuklinggau dan Muratara Peringati HUT UUPA Ke-62

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar upacara peringatan HUT UUPA di halaman Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Senin 26 September 2022.

Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA) ke-62 Tahun 2022.

Pelaksanaan upacara Peringatan HUT UUPA ke 62 ini dengan pembina upacara Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau Kelik Budiono, A. PTNH, M.M, sekaligus menyampaikan amanat Menteri ATR/BPN Hadi Tjahyanto. 

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Kelik Budiono dalam sambutannya mengatakan,"Dalam peringatan HUT UUPA ke-62 ini tentunya tak lepas dari dukungan seluruh stakeholder terkait mulai dari Gubernur hingga Bupati/Walikota yang turut andil mensukseskan pendaftaran tanah melalui PTSL,"katanya. 

BACA JUGA:ATR BPN Musi Rawas Peringati HUT UUPA ke-62

"Dengan semangat Hari Ulang Tahun UUPA ke-62 tantangan dan rintangan dihadapi demi tercapainya tujuan berkeadilan dalam bidang pertanahan. Mari bersama selesaikan percepatan pendaftaran tanah melalui PTSL, mari selesaikan sengketa dan konflik pertanahan," ungkap Kelik Budiono. 

Usai upacara Peringatan HUT UUPA ke 62, ia mengungkapkan untuk di Kota Lubuklinggau untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sudah penuh, pada 2022 ini tinggal pihak BPN Lubuklinggau melakukan up yang tersisa. Tapi kita tetap ekstra melakukan up, karena bidang tanah di Lubuklinggau sudah sedikit.

"Karena di Lubuklinggau ini sudah habis penuh sertifikat, maka Lubuklinggau ini menuju Kota Lengkap yakni setiap bidang tanah sudah terdata di setiap kelurahan," jelasnya.

Ia mengimbau kepada setiap masyarakat yang belum memiliki sertifikat, untuk datang ke kelurahan atau Kantor ATR/BPN Lubuklinggau untuk segera mendaftarkan untuk membuat sertifikatnya.

BACA JUGA:Aksi Pencurian Uang Gaji PT Perkebunan Mitra Ogan di SPBU Lubuk Batang OKU Terekam CCTV

"Ucapan terimakasih kepada Gubernur, Bupati hingga Lurah yang bekerja keras menyukseskan langkah strategis Kementerian ATR/BPN. Semoga dengan momentum Hari Agraria dan Tata Ruang kita wujudkan kepentingan masyarakat. Selamat HUT UUPA ke-62. Bersama ATR/BPN Cepat, Berkualitas dan Tangguh," ungkap Kelik Budiono saat membacakan pidato dari Kementerian ATR/BPN.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan sertifikat kepada Kapolsek Lubuklinggau Timur 1 dengan Sertifikat Aset Kepolisian Negara RI. Sertifikat Aset Pemkot Lubuklinggau diterima oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kahlan Bahar, Sertifikat Fasilitas Umum diterima Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Lubukinggau H Trisko Defriyansa, Sertifikat Aset Kementerian Agama (Kemenang) Kota Lubuklinggau diterima H M Rais, Sertifikat Aset Kemenang Muratara diterima Sgihono, Sertifikat Aset Perserikatan Muhammadiyah diterima H Ajiriang, Sertifikat WAkaf Masjid Al Iman diterima Iskandar dan Sertifikat Real Estet Indonesia (REI) diterima Ivan Honasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: