Jelang Floyd Mayweather Jr vs Mikuru Asakura : Duel Sarat Prestius

Jelang Floyd Mayweather Jr vs Mikuru Asakura : Duel Sarat Prestius

Duel Mayweather kontra Mikuru Asakura termasuk cukup unik dan bakal menarik lantaran melibatkan dua kubu yang berbeda pengalaman dan latar belakang. -foto : twitter boxraw-

LINGGAUPOS.CO.ID - Floyd Mayweather Jr. 45 tahun akan melakukan duel ekshibisi dengan petarung MMA (Mixed Martial Arts) alias tarung bebas asal Jepang Mikuru Asakura.

Duel ekshibisi itu diselenggarakan pada Minggu, 25 September 2022 mulai pukul 10.00 WIB di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang. 

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Curacao : Saat Rotasi Pemain Shin

Pertemuan Floyd Mayweather Jr. melawan Mikuru Asakura digelar atas inisiasi Rizin Fighting Federation sebagai promotor pertandingan.

Rizin FF atau Rizin merupakan organisasi MMA (Mixed Martial Arts) alias tarung bebas di Jepang yang didirikan sejak 2015 oleh Nobuyuki Sakakibara, pemilik Pride Fighting Championships dan Dream Stage Entertainment. 

BACA JUGA:Piala Asia U-17 2023 : Tak Anggap Remeh Lawan, Indonesia U16 Yakin Juara Grup

Duel Mayweather kontra Mikuru Asakura termasuk cukup unik dan bakal menarik lantaran melibatkan dua kubu yang berbeda pengalaman dan latar belakang. 

Dalam karier tinjunya, Floyd Mayweather pernah meraih gelar dalam 5 kelas yang berbeda, yaitu kelas bulu super, kelas ringan, kelas welter, kelas menengah ringan, dan kelas ringan super. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 - Cedera, Reus Cedera Batal Bela Timnas Jerman?

Sementara itu, Mikuru Asakura adalah petarung MMA yang berada di bawah naungan Rizin dan kini juga sibuk sebagai seorang Youtuber. 

Sepanjang karier tinju profesionalnya, Money, julukan Floyd Mayweather belum tersentuh kekalahan sama sekali.

Petinju asal AS itu pernah tampil di kelas super featherweight, lightweight, light welterweight, welterweight, dan light middleweight dengan rekor 50-0. 

BACA JUGA:Polemik 'VAR' Pakai HP, Wasit Dihukum Seumur Hidup

Money selalu menang dalam 50 kali pertarungan di atas ring tinju dengan torehan 27 menang KO dan 23 lainnya berakhir via decision.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: