Tim Polda dan Pemprov Sumsel Evaluasi Pelayanan Polres Mura

Tim Polda dan Pemprov Sumsel Evaluasi Pelayanan Polres Mura

Tim Polda dan Pemprov Sumsel saat pra evaluasi pelayanan publik di Polres Musi Rawas--

LINGGAUPOS.CO.ID  Tim dari Polda dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melakukan pra evaluasi Penilaian Pelayanan Publik Menuju Pelayanan Prima 2022 di Polres Musi Rawas, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tim ini terdiri dari Kabag RBP Rorena Polda Sumsel, AKBP Dolly Gumara, Kabag Tatalaksana Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel, Efendi dan Kasubbag Kortala Biro Pemprov Sumsel, Mahendra.

Penilaian dimulai dari Gedung Endra Dharmalaksana (Gedung Pelayanan), diawali dengan memeriksa buku mutasi dipenjagaan, ruangan laktasi, ruangan pelayanan SKCK, ruangan pelayanan Sidik Jari.

Kemudian, pelayanan BPKB, ruangan pelayanan Dumas, ruangan pelayanan Kesehatan SIM, ruangan pelayanan Tilang.

BACA JUGA:Seluruh Tahanan Polres Mura Diperiksa, Ada Apa?

Juga ruangan pelayanan konsultasi Narkoba, ruangan konsultasi Penyidik, ruangan konsultasi Hukum, ruangan konsultasi Propam, Arena Permainan Anak dan Toilet serta Command Center.

Lalu, dilantai II, ruangan Satreskrim, ruangan pelayanan Mediasi Keadilan Bedulur, ruangan pendidikan serta ruangan Konseling Bedulur.

Kemudian, juga dilakukan penilaian di Gedung Satpras, dimulai dari ruang tunggu, ruang laktasi, ruang registrasi, ruang identifikasi, ruang bermain anak, toilet, lokasi parkir, lapanga. praktek uji SIM, fasilitas penunjang berupa kulkas dan lain-lain.

Kabag RBP Rorena Polda Sumsel, AKBP Dolly Gumara saat mengatakan, pra evaluasi ini, untuk mengetahui sejauh mana progress perbaikan pelayanan publik dilaksanakan di seluruh Polres jajaran wilayah Polda Sumsel.

BACA JUGA:AKP Herman Junaidi: Narkoba Tidak Akan Membuat Maju dan Pintar

“Namun, perlu diketahui bahwasannya Pra-Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI), akan diikuti 11 polres di Polda Sumsel, termasuk Polres Mura ini,” kata AKBP Dolly Gumara.

AKBP Dolly menjelaskan, dari hasil pelaksanaan ini menyampaikan saran dan rekomendasi perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan.

“Termasuk juga, kami datang melihat langsung termasuk juga secara sekilas, datang langsung melihat unit-unit pelayanan SPKT dan Satpas Satlantas SIM ini,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa sangat terkejut, karena sangat luar biasa, mutu layanan yang ditampilkan.

BACA JUGA:23 Personel Polres Mura Terima Penghargaan, Salah Satunya Karena Menang Gugatan Tanah

“Kami berharap mudah-mudahan, role model dari wilayah lain dan juga setiap unit dapat melihat pelayanan yang sudah diterapkan disini. Ya mudah-mudahan nanti, Kapolres Musi Rawas, akan mendapatkan, namun kami tidak berjanji, kita berusaha dan berdoa, bisa memperoleh predikat pelayanan prima Kemenpan RB,” ucapnya.

Lebih lanjut, AKBP Dolly menjelaskan, dan menjadi keunggulan dari Polres Mura setelah dilakukan pengecekan sekaligus penilaian dimana pelayanan SPKT, mulai dari Intel, Reskrim, Narkoba, semuanya jadi satu tempat.

Kemudian, sarana dan prasarananya sudah lengkap, mulai dari ruang laktasi, pojok baca, tempat duduk layanan, sudah cukup nyaman, malah sangat nyaman saya melihatnya dan juga menerapkan serta mengimplementasikan pelayanan khusus difabel, berbicara komprehensif dan paripurna disana.

“Di Gedung Satpras, kami melihat, sarana dan prasarana sudah lengkap, hanya saja perlu dibenai sedikit-sedikit saja, jadi akan lebih sempurna. Seperti disini kami berharap tinggal masalah konsitensi, integritas dan komitmen yang harus dipupuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA:Derita Mama Muda, Baru Sebulan Menikah Suaminya Dipenjara

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan publik menuju pelayanan prima, kita hari ini kedatangan tim dari tim Polda Sumsel maupun tim Pemprov Sumsel.

“InsyaAllah yang baik akan ditingkatkan kembali dan yang masih kurang akan kita perbaiki. Dan kami, Polres Mura, berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Mura,” singkat Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: