Soal Antrian BBM di SPBU Pertamina Menjelaskan Seperti ini

Soal Antrian BBM di SPBU Pertamina Menjelaskan Seperti ini

LINGGAUPOS.CO.ID - Antrian BBM di SPBU yang dikeluhkan masyarakat, seperti antrian sepeda motor dan mobil hingga ke badan jalan, kemudian hanya satu jalur dijawab pihak Pertamina.

Haris Yanuanza, senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Ahad (24/7/2022) mengaku penentuan implementasi jalur pengisian BBM subsidi disesuaikan dengan masing-masing kebijakan dari SPBU.

"Tentunya dengan menyesuaikan kuota yang ditetapkan BPH Migas secara langsung ke masing-masing SPBU," ujar Haris Yanuanza, dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Diungkapkannya, mengacu pada regulasi yang ada, pihak Pertamina perlu mendorong agar penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran. Salah satunya dengan program Subsidi Tepat.

Dia tidak menampik dalam waktu dekat agar program subsidi tepat itu dapat terlaksana dengan baik, untuk tahapan awal Pertamina sedang melakukan sosialisasi dan edukasi secara bertahap terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi di booth-booth SPBU.

Lebih jauh dikatakan, untuk mempermudah masyarakat, terdapat tiga cara untuk melakukan pendaftaran program Subsidi Tepat. 

Diantaranya, melalui website subsiditepat.mypertamina.id, melalui platform aplikasi MyPertamina.

"Serta untuk masyarakat yang tidak memiliki handphone dapat datang langsung ke booth-booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina," ungkapnya.

Jika warga masyarakat kesulitan untuk mendaftar, lanjut Harus silahkan langsung datang ke SPBU yang nantinya akan dipandu oleh petugas.

Disinggung mengenai stok BBM, terutama untuk BBM bersubsidi sendiri, Haris membeberkan Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbagsel masih aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. (Fdl)

Artikel ini sudah tayang di sumeks.co dengan judul: Jawaban Pertamina Soal Panjangnya Antrean BBM Subsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co