Kelurahan Karya Bakti Raih Penghargaan dalam Program P4GN

Kelurahan Karya Bakti Raih Penghargaan dalam Program P4GN

 LINGGAUPOS.CO.ID - Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau meraih penghargaan dalam Program P4GN melalui Implementasi Rencana Aksi Daerah Tahun 2022 pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan tema “Addressing drug challenges in health and humanitarian crises, atau mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan” di Command Center Lt. 4 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin (27/6/2022).

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Imam Senen kepada Lurah Karya Bakti, Diana Marlina, SE dan turut hadir mendampingi Sekda, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, dan Kepala BNN Kota Lubuklinggau beserta jajarannya.

Lurah Karya Bakti, Diana Marlina, SE mengatakan,”Alhamdulillah Kelurahan Karya Bakti mendapat piagam penghargaan, kami ucapkan terima kasih kepada tim kerja saya, Bapak/Ibu RT, LPM, pemangku adat, lembaga adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, Babinkamtibmas dan Forum serta staf di Kelurahan Karya Bakti serta masyarakat,”katanya. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk melaporkan diri atau sanak keluarganya bila sudah ada yang terjerumus ke Narkoba agar bisa di data dan dipantau, bisa berobat dan bisa direhabilitasi kalau memang sudah tergejala berat,”himbaunya.

Diana Marlina menambahkan saya selaku Lurah Karya Bakti selalu melakukan pendekatan secara dor to dor (pintu ke pintu) selalu memberikan sosialisasi tentang Narkoba yakni bicara dari hati ke hati agar bisa merekrut mereka agar bisa membantu kami juga dalam melaksanakan pemutusan mata rantai dari pengguna Narkoba.

“Karena menurut saya mereka korban, dan untuk korban itu sebenarnya bisa lepas dari narkoba itu juga tergantung sama diri dan niat sendiri,”ungkapnya.

Harapan kami agar pengguna jangan takut melapor ke Kantor Lurah Karya Bakti, Forum atau saya secara pribadi.

“Insya Allah mereka aman dan tidak akan ada yang tahu kecuali Forum dan BNN Kota Lubuklinggau sehingga Kelurahan Karya Bakti bersih dari narkotika jenis apapun dan salam sehat dari Lurah Karya Bakti healthy without drugs work without drugs,”jelasnya.

Diakhir acara BNN Kota Lubuklinggau menyerahkan piagam penghargaan kepada Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky dan empat Kelurahan di Kota Lubuklinggau yaitu, Kelurahan Ulak Surung, Taba Pingin, Wirakarya dan Karya Bakti atas partisipasinya dalam program P4GN Implementasi Rencana Aksi Daerah tahun 2022.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: