Daftar Tunggu Haji di Lubuklinggau Capai 24 Tahun

Daftar Tunggu Haji di Lubuklinggau Capai 24 Tahun

LINGGAUPOS.CO.ID - Daftar tunggu haji di Lubuklinggau, semakin hari semakin panjang. Hal ini disebabkan terbatasnya quota, dan juga dua kali penundaan haji saat pandemi. 

Kasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, Mahmudan, Selasa (21/6/2022) menjelaskan calon jemaah Haji yang sudah mendaftar di tahun ini harus antri menunggu hingga 2046. 

Bahkan di Lubuklinggai sudah 5.000 calon jemaah haji yang sudah mendaftar.

"Yang daftar tahun ini waiting list sampai 2046 atau yang daftar tahun ini 24 tahun lagi. Jumlahnya 5.000 lebih yang antri," kata Mahmudan. 

Ia mengatakan, sangat dibutuhkan adanya tambahan quota haji dari pemerintah Arab Saudi. Sehingga atrian tunggu setidaknya dapat berkurang. 

Apalagi ditahun ini menurutnya, pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan yakni terkait dengan batas usia calon jemaah.

Pemerintah memutuskan hanya akan memberangkatkan calon jemaah haji dengan batas usia dibawah 65 tahun dan sudah mendapatkan layanan vaksin.

"Kota Lubuklinggau sendiri di tahun ini memberangkatkan 103 calon jemaah haji. Termuda calon jemaah haji tahun ini usia 27 tahun," ungkapnya.

Saat ini calon jemaah haji Lubuklinggau tinggal menunggu berangkat. Total ada 103 calon jemaah haji yang berangkat. 

Dijadwalkan berangkat pada 30 Juni menuju ke Asrama Haji di Palembang. Kemudian jadwal berangkat ke Jeddah pada 1 Juli 2022 sekitar pukul 14.45 WIB.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: