Jajaran Divisi Yankumham Kanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Bapas Muratara

Jajaran Divisi Yankumham Kanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Pelayanan Berbasis HAM di Bapas Muratara

Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, melakukan kunjungan ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara, Kamis 27 Juni 2024.-Foto: Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.-

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memastikan terlaksananya pelayanan publik yang berlandaskan Hak Asasi Manusia (HAM), jajaran pegawai Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, melakukan kunjungan ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara, Kamis 27 Juni 2024.

Pada Kunjungan tersebut, Kepala Bidang HAM (Ria Wijayanti Estiko), Kasubid Pemajuan HAM (Berti Andriani), Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian dan pengembangan HAM (Phuput Mayangsari) dan beberapa staff lainya disambut hangat oleh seluruh jajaran pegawai Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.

Pada kesempatan tersebut, Kadivyankumham melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap berbagai aspek pelayanan publik di Bapas Muratara.

Dilakukan pula pemantauan terhadap kelengkapan Sarana prasarana Ruang P2HAM, Survey IPK IKM, Ruang Yankomas serta pelayanan publik terhadap Klien Pemasyarakatan.

BACA JUGA:PK Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Ikuti Sidang TPP di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau

BACA JUGA:Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Hadiri Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024

Pada giat arahan dan penguatan tersebut ditekankan pentingnya komitmen seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik.

Kepala Bidang HAM menyampaikan apresiasi kepara seluruh pegawai Bapas Muratara karena menunjukkan banyak kemajuan dalam hal pelayanan publik berbasis HAM.

Hal ini terlihat dari Bapas Muratara yang mendapatkan penghargaan P2HAM pada tahun 2023 dan mendapatkan hasil survey IPK IKM yang sangat baik.

Seluruh jajaran pejabat yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan harapan bahwa Bapas Muratara mampu meningkatkan kualitas pelayanan publiknya yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Bapas Muratara Ikuti Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2024

BACA JUGA:Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Muratara Ke-11

Melalui giat tersebut, seluruh pejabat dan pegawai Bapas Muratara semakin terdorong untuk melakukan perbaikan dan  peningkatan pada seluruh aspek pelayanan publik di Bapas Muratara.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: