Demo Berharap Pilkades Aman di Empat Lawang

Demo Berharap Pilkades Aman di Empat Lawang

Aksi massa meminta pilkades aman di Empat Lawang--

LINGGAUPOS.CO.ID - Massa yang tergabung dari lembaga NCW (Nasional Coruption Watch) melakukan aksi di Kantor Bupati Empat Lawang, Kamis (23/6/2022).

Aksi damai tersebut untuk memberikan dukungan kepada pemerintah agar mensukseskan Pilkades tahun 2022 yang aman, kondusif, dan demokratis.

Agustian Selaku Ketua DPD NCW Empat Lawang menyampaikan beberapa tuntutan pada aksi damai tersebut. 

Pertama, meminta Pemkab Empat Lawang memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat serta tidak ada intervensi dalam menghadapi Pilkades serentak tahun 2022.

Selanjutnya, agar Pemkab melalui Dinas PMD dapat menjalankan dan menerapkan regulasi sehubungan dengan Pilkades serentak 2022, sehingga tidak sentimen dan dukungan dari Pemerintah kepada calon kepala desa agar terwujud pilkades yang demokratis, jujur dan adil.

"Serta mendukung aparat kepolisian dan TNI dalam menciptakan situasi Pilkades yang aman dan damai sehingga terwujud Sitkamtibmas yang Saling Keruani Sangi Kerawati di Empat Lawang," kata Agustian. 

Aksi damai tersebut disambut positif oleh pihak Pemkab Empat Lawang yang diwakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Empat Lawang, Ir Dadang Munandar.

"Saya mewakilkan Bupati dan Wakil Bupati karena beliau ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi demikian tidak mengurangi khidmat pertemuan kita ini," ujar Dadang.

Pilkades gelombang pertama ini akan digelar 28 Juni mendatang di 103 desa di 10 kecamatan. Dadang berharap Pilkades berjalan aman, lancar dan damai. (asb) 

Sumber: