• Komunikatif, sopan, ramah dan semangat.
Deskripsi Pekerjaan Administrasi Pemberkasan
Deskripsi pekerjaan administrasi pemberkasan meliputi pengarsipan, penginputan data, dan pengelompokan dokumen.
BACA JUGA:Wujud 13 Program Akselerasi Menteri Imipas, Lapas Narkotika Muara Beliti Kembali Razia Blok Hunian
Tugas Administrasi Pemberkasan
• Mengumpulkan, mengorganisir, dan menyimpan dokumen, surat, dan data.
• Menginput data ke dalam database internal.
• Menjaga arsip data agar tetap terorganisir.
BACA JUGA:Bisa Pakai Main Genshin! Inilah 4 Rekomendasi HP Rp3 Jutaan Paling Ngebut di Awal 2025
• Melakukan pencatatan dan pemeriksaan status data.
• Menyusun laporan secara berkala.
• Mengatur database internal.
• Menyiapkan alat tulis kantor dan perlengkapan lainnya.
BACA JUGA:Bansos BLT BBM 2025 Cair Rp300 Ribu, Buruan Cek Apakah Kamu Terdaftar
• Mengirim laporan pengeluaran.
Keterampilan yang Dibutuhkan Paham teknologi, Mampu mengatur dan mengorganisir kegiatan, Memiliki perhatian terhadap detail, Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, Cepat dalam mengetik dan menyiapkan data.
Lingkungan Kerja
Pekerjaan administrasi pemberkasan biasanya dilakukan di kantor, dalam departemen tata usaha.
BACA JUGA:Wajib Kamu Punya! Inilah Daftar HP Xiaomi Terbaik 2025, Spesifikasi Gak Kaleng-Kaleng