Deskripsi pekerjaan admin adalah mengelola kegiatan administratif perusahaan, seperti mengurus dokumen, mengatur jadwal, dan memastikan kelancaran operasional perusahaan.
Berikut adalah beberapa tugas admin:
• Mengelola dokumen perusahaan, seperti menyusun, memperbarui, dan mengarsipkan dokumen
BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Mitra Kabel Indonesia, Penempatan Kota Palembang
• Mengatur jadwal meeting, perizinan, dan akomodasi
• Mengatur stok perlengkapan kantor dan memesan kebutuhan perusahaan
• Menyiapkan dan menyunting laporan, presentasi, dan dokumen
• Mengatur sistem pengarsipan
BACA JUGA:8 Lowongan Kerja di Naka Signature Palembang, Cek Posisi dan Cara Daftarnya
• Melakukan pembukuan
• Mengatur suplai yang dibutuhkan perusahaan
• Melayani kebutuhan atau sumber daya karyawan.
• Melayani konsumen, seperti menjawab pertanyaan, menjelaskan produk, dan melayani komplain.
Tugas admin bisa berbeda-beda tergantung pada jenis perusahaan atau instansi tempat bekerja.
Skill yang harus dimiliki seorang admin adalah kemampuan administrasi yang dapat membantu menyelesaikan tugas-tugasnya. Kemampuan administrasi ini penting untuk menjaga proses bisnis berjalan dengan lancar.