Upacara Hingga Karnaval Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di SMP Negeri 8 Lubuk Linggau

Senin 28-10-2024,17:27 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

Kegiatan karnaval juga sebagai salah satu bentuk untuk dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, bangsa, dan Negara Indonesia.

Dalam karnaval ini sendiri siwa-siswi SMP Negeri 8 Lubuk Linggau juga memamerkan berbagai jenis pakaian adat Indonesia.

BACA JUGA:Pesantren Modern Ar Risalah Lubuk Linggau Gelar Mega Maulid Nabi Muhammad 1446 H Bersama Habib Muhammad Hanif

“Alhamdulillah, untuk pakaian adat yang dikenakan murid-murid saat karnaval itu terdiri dari pakaian adat dari Sabang sampai Merauke, ada yang pakai pakaian adat Sumatera  Selatan, Padang, Maluku, hingga Bali,” jelasnya

Selain itu, lanjutnya, ada juga murid yang menggunakan pakaian profesi seperti, guru, polisi, dokter dan lainnya

“Tadi juga ada beberapa murid kami yang memakai pakaian kreasi atau pakaian yang dibuat dari hasil kerajinan siswa-siswi disini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Guru Asal Bangka Belitung Tewas di Puncak Bukit Besar Lahat, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Usai karnaval, siswa-siswi hingga dewan guru juga dihibur oleh penampilan kreasi kuda lumping yang khusus ditampilkan oleh murid SMP Negeri 8 Lubuk Linggau.

Kuda lumping merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang ditampilkan khusus dalam momen hari Sumpah Pemuda di SMP Negeri 8 Lubuk Linggau.

Ema berharap dengan adanya karnaval yang dilakukan oleh segenap siswa-siswi SMP Negeri 8 Lubuk Linggau ini, para pemuda-pemudi pun bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, bangsa dan bahasa.

“Para pemuda dan pemudi Indonesia dapat menjadi generasi yang hebat semua dimasa yang akan datang, khususnya untuk siswa-siswi SMP Negeri 8 Lubuk Linggau,” sambungnya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :