Gudang Logistik KPU Lubuk Linggau Kembali Terbakar, ini Penyebabnya

Sabtu 26-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Gudang logistis Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuk Linggau, Jumat 25 Oktober 2024 sekitar pukuk 19.00 WIB kembali terbakar.

Kepulan asap pada gudang di berupa ruko 2 lantai tersebut, membuat warga langsung melapor ke petugas Damkar Lubuk Linggau.

Sehingga api yang membakar langsung dipadamkan oleh petugas. Sehingga api berhasil dipadamkan dengan cepat.

Ketua KPU Lubuk Linggau Aspin Dodi saat dikonformasi membenarkan kembali terjadinya kebakaran di gudang. “Ada asap lagi,” jelasnya.

BACA JUGA:Api Kebakaran Gudang Logistik KPU Lubuk Linggau Diduga dari Kantor Es Krim

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby Kusumawardha melalui Kasat Rekrim AKP Hendrawan menjelaskan hal yang sama.

“Kebakaran kan kejadian Sabtu 19 Oktober 2024, kemudian Minggu 20 Oktober 2024 Tim Labfor datang olah TKP,” jelasnya, Sabtu 26 Oktober 2024.

Saat olah TKP, dijelaskan Kasat Reskrim Tim Labfor menemukan adanya kemungkinan terbakar lagi, makanya sore setelah oleh TKP, tim damkar kembali melakukan penyiraman di lokasi.

“Langsung disiram lagi pada sore harinya, agar tidak muncul lagi titik api,” jelas Kasat Reskrim.

BACA JUGA:WNA China Dimintai Keterangan, Terkait Kebakaran Gudang Logistik KPU Lubuk Linggau

Ternyata pada Jumat 25 Oktober 2024 malam kembali terjadi kebakaran. “Kertas-kertas sisa yang di atas terbakar,” jelasnya.

Kasat menduga kertas tersebut terbakar karena imbas dari cuaca yang panas. Sementara kertas-kertas sebelumnya sudah sangat kering, imbas kebakaran sebelumnya.

Sementara itu mengenai penyebab kebakaran yang sebelumnya,  diakui Kasat Reskrim masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polda Sumatera Selatan.

“Hasilnya belum kami dapatkan. Nanti kalau sudah kami dapatkan, dan ketahui penyebabnya, akan kami informasikan,” tambahnya.

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Gudang Logistik Pemilu KPU Lubuk Linggau, Hasil Rekap Suara Hangus

Kategori :