Pjs Bupati Musi Rawas Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat di Ponpes Syifaul Janan

Rabu 23-10-2024,15:40 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas Deva Octavianus hadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2024.

Upacara HSN tahun 2024 tersebut berlangsung khidmat di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Janan Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 22 Oktober 2024.


Upacara HSN tahun 2024 berlangsung khidmat di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Janan Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti--

Hadir Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi, Kakan Kemenag Kabupaten Musi Rawas, Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas, Asisten.

Serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Kyai Pondok Pesantren dan Santri Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuk Linggau Hadiri Pengukuhan Bapor Korpri

Selain itu hadir juga seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten sebagai bentuk kecintaannya dalam memperingati Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024.

Pjs. Bupati Musi Rawas Deva Octavianus membacakan sambutan Menteri Agama pada Apel Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2024.


Pjs Buati Murs sambutan saat Upacara HSN tahun 2024 di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Janan Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti--

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas menyampaikan, Hari Santri yang kita peringati setiap tanggal 22 Oktober adalah momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok paling yang aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah.

BACA JUGA:Paripurna HUT ke-23 Lubuk Linggau Berlangsung Khidmat, Dihadiri Pj Gubernur Sumatera Selatan

"Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia," kata Pjs Bupati Musi Rawas.

Pjs Bupati Musi Rawas menambahkan, Hari Santri Nasional bukan hanya milik santri dan pesantren. Hari Santri adalah milik semua golongan.

Hari Santri adalah milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya.

Kategori :