WNA China Dimintai Keterangan, Terkait Kebakaran Gudang Logistik KPU Lubuk Linggau

Minggu 20-10-2024,19:38 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Polisi meminta keterangan seorang WNA China, terkait kebakaran gudang logistik pemilu KPU Lubuk Linggau.

Adapun WNA China tersebut yakni Mrs Zhang (60) yang merupakan Direktur PT Sumber Bahagia Bersama (Distributor Es Krim). Mrs Zhang ini dimintai keterangan melalui juru bicaranya. 

Totalnya ada 6 orang yang sudah diminta keterangan oleh Polres Lubuk Linggau terkait kejadian ini. Dan Minggu 20 Oktober 2024, Tim Labfor Polda Sumatera Selatan turun ke lokasi.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby Kusumawardhana melalui Kasat Reskrim AKP Hendrawan mengakui hal tersebut.

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Gudang Logistik Pemilu KPU Lubuk Linggau, Hasil Rekap Suara Hangus

“Sudah 6 orang diminta keteranga, yakni sopir yang baru tiba dari Medan, juga juru bicar dan 4 orang administrasi,” jelas Hendrawan disela sela Tim Labfor Polda Sumatera Selatan melakukan olah TKP.

Keterangan Saksi

Seperti diketahui sebelumnya, saksi Zulkifli (39) pegawai PT Sumber Bahagia Bersama, yang merupakan warga Jalan Timur Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, mengetahui kebakaran, karena adanya suara teriakan.

Zulkifli mendengar teriakan dari salah satu warga, bahwa ruko yang merupakan kantor PT. Sumatera Bahagia Bersama telah terbakar.

BACA JUGA:Soal Kebakaran Gudang Logistik Pemilu, ini Penjelasan Ketua KPU Lubuk Linggau

Saat itu Zulkifli yang sedang berada di gudang bagian belakang, langsung berlari untuk mengecek titik api akibat dari kebakaran tersebut.

Pada saat melihat kebarakan tersebut titik api berada di lantai atas ruko nomor 2 yang disewa oleh PT Sumatera Bahagia Bersama.

Saat kejadian kebakaran tersebut tidak ada satu orang pun karena seluruh Karyawan dan bos sudah berada di gudang belakang tempat penyimpanan Es Krim.

Karena itulah, Zulkifli bertanya kepada Mrs Zhang, apakah menyalakan sesuatu di dalam kamar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gudang Logistik KPU Lubuk Linggau Terbakar

Namun Mrs Zhang menjawab tidak menghidupkan apa – apa, serta peralatan elektronik dalam keadaan mati.

Kategori :