Kronologis Balita di Lubuk Linggau Hilang, Awalnya Mandi Bersama Ayuk

Jumat 18-10-2024,09:12 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Balita hilang di Talang Mandur RT.8 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuk Linggau Utara I Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan.

Balita tersebut adalah Karina Putri Buana (2). Ia hilang sejak Kamis 17 Oktober 2024 sekitar pukul 11.00 WIB, yang sampai dengan Jumat 18 Oktober 2024 pagi belum ditemukan.

Salah seorang kerabat Nani Kartika, warga Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, menceritakan kronologis kejadiannya.

“Saya Mak Ciknya (bibi). Kami keluarga sudah berusaha mencari semaksimal mungkin, namun sampai pagi ini belum ketemu,” kata Nani kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Jumat 18 Oktober 2024.

BACA JUGA:Untung Anak-anak Main di Luar, Kisah Keluarga di Lubuk Linggau yang Rumahnya Tertimpa Pohon

Kronologisnya dijelaskan Nani, awalnya Kamis 17 Oktober 2024 sekitar pukul 10.00 WIB, balita Karina ini mandi bersama kakak perempuanya bernama Nesta (6).

“Dia punya ayuk (kakak perempuan), yang sekolah kelas 1 SD. Sepulang sekolah, keduanya mandi di samping rumah,” jelas Nani.

Keduanya mandi di dekat sumur dengan area terbuka di dekat rumahnya. “Mandinya pakai ember/bak,” tambah Nani.

Usai mandi, sang kakak mengajak Karina kembali ke rumah. Namun Karim tidak mau dan terus saja main air, sehingga ditinggalkan di dekat sumur.

BACA JUGA:Usai Hujan Deras, Rumah Lansia di Purwodadi Mura Terbakar

“Ayuknya kemudian berpakaian dan pergi ke rumah neneknya yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah mereka,” jelas Nani.

Sementara ibu balita tersebut yakni Duwi, menduga Karina bersama ayuknya. Sehingga ia terus melakukan aktivitas pagi selaku ibu rumah tangga di rumah.

Sekitar pukul 11.00 WIB, ditambahkan Nani sebenarnya sang ibu sudah curiga, karena Karim tidak terlihat. Namun diperkirakan ikut ke rumah neneknya.

“Sekitar jam 4 sore, ayuknya ini pulang ke rumah. Ketika ditanya mana adik, barulah bercerita kalau tidak bersama dia,” cerita Nani.

BACA JUGA:3 Rumah di Lubuk Linggau Rusak, 1 Luka-luka Akibat Angin Kencang

Kategori :