Kabar Baik, Tol Muara Enim – Lubuk Linggau Akan Dilanjutkan

Kamis 17-10-2024,17:25 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Rencana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Muara Enim – Lubuk Linggau akan dilanjutkan.

Pembangunan Tol Muara Enim - Lubuk Linggau ini untuk menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan akan usulan percepatan pembangunan Tol Muara Enim – Lubuk Linggau kepada Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rencana tersebut akan disampaikan kepada menteri baru pada kabinet Presiden Prabowo nantinya.

BACA JUGA:Tol Pertama Penghubung Jambi - Sumatera Selatan Beroperasi Gratis, Mulai Hari Ini

Penegasan ini disampaikan Pejabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi saat menghadiri Paripurna Istimewa HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau, Kamis, 17 Oktober 2024.

Dikatakan Elen Setiadi, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus mendukung pengembangan infrastruktur dan ekonomi di Kota Lubuk Linggau.

Salah satunya dengan fokus pada peningkatan konektivitas dan percepatan pembangunan. 

Diinformasikan Elen, saat ini pembangunan jalan tol penghubung Bengkulu dan Sumatera Selatan baru sampai di daerah Muko-Muko Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tol Penghubung Sumatera Selatan dan Jambi Telah Diresmikan Jokowi, Siap Beroperasi Gratis

Elen berharap akses jalan tol trans sumatera yang melewati Kota Lubuk Linggau dapat segera terealisasi. Sehingga dapat mempercepat pengembangan ekonomi lokal dan mengurangi ketimpangan antar wilayah. 

Elen menyampaikan, pentingnya percepatan pembangunan suatu daerah dalam menurunkan ketimpangan ekonomi tercermin dari rasio ekonomi Kota Lubuk Linggau yang masih berada di angka 0,370 lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Disisi lain Elen mengingatkan dalam menyambut Pilkada serentak 2024, seluruh pihak termasuk masyarakat dan aparatur negara, untuk menjaga stabilitas dan netralitas.

Suksesnya Pilkada serentak tahun 2024 adalah tanggung jawab masyarakat bersama. “Mari kita wujudkan Lubuklinggau yang aman dan sejahtera dengan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” ajaknya.

BACA JUGA:Tarif Tol Dalam Kota dan Tol Cawang – Tanjung Priok Naik, Siap-Siap Ini Rinciannya

Kategori :