Tingkatkan Mutu Guru dan Pegawai, MAN 1 Lubuk Linggau Sukses Gelar Workshop

Selasa 15-10-2024,06:42 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam meningkatkan mutu guru dan pegawai, MAN 1 Model Lubuk Linggau sukses menggelar kegiatan Workshop Tahun Anggaran 2024. 

Kegiatan itu berlangsung selama empat hari (10-13 Oktober 2024) di Hotel Famvida Kota Lubuk Linggau.


Dewan guru dan pegawai foto bersama saat menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Guru dan Pegawai di Tahun Anggaran 2024 di Hotel Famvida Kota Lubuk Linggau, Kamis 10 Oktober 2024.-Foto: Dokumen MAN 1 Model Lubuk Linggau.-

Workshop ini mengusung tema ‘Mewujudkan Merdeka Belajar, Menguatkan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan lil Alamin’.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuk Linggau, Drs. H. I Gede Mendera, M.T selaku Fasilitator IKM Direktorat SMA Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Lubuk Linggau.

Kemudian untuk materi yang disampaikan terkait materi Moderasi Beragama, Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan  Kebijakan Kementerian Agama tentang IKM. 

Ketika membuka kegiatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau melalui  Plt. Kasubbag Tata Usaha, Muslim memberikan apresiasi. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jadi Pembina Upacara, Ingatkan Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Siapkan Diri dengan Kompetensi

BACA JUGA:Luar Biasa, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Terus Torehkan Prestasi di Bidang Akademik dan Non Akademik

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan moderasi beragama di lingkungan Kantor Kemenag Kota Lubuk Linggau, khususnya di MAN 1 Model Lubuk Linggau.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan agar para  guru maupun pegawai tetap semangat belajar untuk meningkatkan pemahaman dalam pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). 

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Saipul Basin didampingi Ketua Panitia Workshop Peningkatan Muti Guru dan Pegawai yang juga  Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik/Kurikulum H Suyatno menyebutkan kegiatan ini diikuti 79 orang terdiri dari Guru dan Pegawai MAN 1 (Model) Lubuk Linggau.

Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan guru dan pegawai tentang Moderasi Beragama, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan meningkatkan pengetahuan tentang komponen penyusun Kurikulum MA Negeri 1 (Model) Kota Lubuk Linggau. Serta, untuk memperoleh informasi terbaru bagi guru dan pegawai tentang kebijakan Kementerian Agama.

BACA JUGA:Peringati HUT Pramuka ke-63 Tingkat Kota, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Torehkan Prestasi

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Raih Juara dalam Nano and Fest 2024

Kategori :