Sergio Aguero Ajukan Gugatan 3 Juta Euro Terhadap Barcelona Akibat Kasus ini

Senin 14-10-2024,10:26 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

BACA JUGA:Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Naik Becak, Massa Digoyang Anisa Bahar

Laporan tersebut mencatat adanya delapan kasus hukum lainnya yang melibatkan klub. Salah satu kasus yang menarik perhatian adalah gugatan yang diajukan oleh perusahaan "Scores Sports Management" senilai 10 juta euro (sekitar $10,9 juta). 

Perusahaan ini mengklaim bahwa mereka berperan sebagai perantara dalam transfer Ousmane Dembélé dari Barcelona ke PSG pada tahun 2023, yang bernilai 50 juta euro (sekitar $54,6 juta). 

Barcelona sendiri menolak tuntutan ini dan berencana untuk mengajukan banding di pengadilan.

Dampak Potensi Finansial Terhadap Barcelona

BACA JUGA:ROIS Tidak Pernah Mengklaim, Tapi Berikan Bukti

Kasus-kasus hukum ini menjadi perhatian utama bagi Barcelona, terutama karena potensi dampak finansial yang dapat ditimbulkannya. 

Laporan keuangan yang mencakup berbagai kasus hukum tersebut telah disampaikan kepada anggota klub sebagai persiapan untuk Rapat Umum Anggota (AGM) yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Oktober. 

Dalam AGM tersebut, para anggota klub akan memiliki kesempatan untuk meninjau laporan keuangan untuk musim 2023-24, yang mencakup kerugian sebesar 91 juta euro (sekitar $99,4 juta).

Barcelona dalam Kasus Hukum Lain

BACA JUGA:Usai Hujan Deras, Rumah Lansia di Purwodadi Mura Terbakar

Selain perselisihan dengan Aguero dan Scores Sports Management, Barcelona juga mengalami kekalahan dalam kasus hukum lainnya. 

Pada pekan lalu, klub kalah dalam upaya mereka untuk mendapatkan bonus setengah juta dolar dari Zenit St. Petersburg. 

Pengadilan menyatakan bahwa Zenit tidak perlu membayar bonus tersebut karena klub Rusia itu dilarang berpartisipasi dalam Liga Champions UEFA akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Selain itu, Barcelona juga gagal dalam banding mereka terhadap keputusan FIFA terkait perselisihan kontrak transfer Malcom, winger asal Brasil.

BACA JUGA:Nikmati Konser dengan Nyaman Bersama 7 Rekomendasi Sepatu Berikut ini

Pengadilan Arbitrase Olahraga menolak banding yang diajukan Barcelona, menegaskan bahwa keputusan FIFA sebelumnya tetap berlaku.

Situasi hukum yang dihadapi Barcelona saat ini, termasuk gugatan dari Aguero, menunjukkan tantangan besar yang mereka hadapi, baik dari segi finansial maupun reputasi. 

Kategori :