Maarten Paes Cedera Apakah Main Menghadapi Bahrain pada Kamis Nanti?

Rabu 09-10-2024,14:20 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

"Dari hasil koordinasi, perkembangannya cukup positif. Meskipun dia tidak dimainkan oleh klubnya, kami belum tahu pasti apa alasan di balik keputusan tersebut," ujar Sumardji. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Prediksi Uzbekistan vs Iran, Kamis 10 Oktober 2024, Kick Off 21.00 WIB

Meskipun demikian, pihak timnas tetap berhati-hati dan akan memastikan kondisi Paes melalui pemeriksaan medis begitu ia tiba di Bahrain.

Pemeriksaan Medis untuk Paes

Setibanya di Bahrain, Maarten Paes tidak akan langsung bergabung dengan sesi latihan tim. Menurut Sumardji, Paes harus menjalani pemeriksaan medis terlebih dahulu guna memastikan bahwa kondisinya benar-benar fit untuk bermain. 

"Langkah pertama setelah kedatangannya adalah memeriksa kondisi Maarten Paes dengan teliti. Kami ingin memastikan apa yang sebenarnya terjadi dengan cederanya. Tim dokter, terapis, dan fisioterapis sudah siap melakukan pemeriksaan menyeluruh," terang Sumardji.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Prediksi Jordania vs Korea Selatan, Kamis 10 Oktober 2024, Kick Off 21.00 WIB

Ia juga berharap bahwa kondisi cedera Paes tidak terlalu serius sehingga kiper utama Indonesia tersebut dapat segera bergabung dengan tim untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan. 

"Mudah-mudahan tidak ada masalah yang signifikan. Kami semua berharap Paes bisa segera fit dan ikut berlatih bersama tim," tambahnya.

Ujian Penting bagi Timnas Indonesia

Pertandingan uji coba melawan Bahrain dijadwalkan akan berlangsung di National Stadium Bahrain, Riffa, pada Kamis 10 oktober 2024. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Prediksi Australia vs China, Kamis 10 Oktober 2024, Kick Off 16.10 WIB

Laga ini merupakan bagian dari persiapan penting timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia yang akan datang. 

Selain menjadi ajang evaluasi taktik, uji coba ini juga menjadi pengukur kesiapan fisik para pemain.

Kehadiran Maarten Paes, yang memiliki pengalaman bermain di pentas internasional bersama FC Dallas di Liga Amerika Serikat (MLS), diharapkan mampu memperkuat lini belakang Indonesia. 

Namun, keputusan mengenai partisipasinya dalam laga ini sepenuhnya tergantung pada hasil pemeriksaan medis yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:PT Pertamina EP Zona 4 Catatkan Keberhasilan Pemboran dengan Produksi Melampaui Ekspetasi

Fokus pada Pemulihan Cedera

Sebagai penjaga gawang dengan reputasi yang baik, Maarten Paes menjadi salah satu kunci kekuatan timnas Indonesia. 

Kategori :