Berkah Kampanye, Pedagang Keliling Doakan Yoppy Karim dan H Rustam Effendi Menang

Senin 07-10-2024,08:21 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Kampanye menjadi berkah tersendiri bagi pedagang keliling. Seperti terjadi saat kampanye Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Lubuk Linggau nomor urut 2.

Saat kampanye paslon Nomor Urut 2, H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) dan H Rustam Effendi membawa berkah tersendiri bagi pedagang jajanan keliling. 

Bagaimana tidak, ramainya pendukung dan simpatisan paslon itu membuat jajanan yang mereka jual ludes, laris manis hingga tak tersisa. 

“Laris manis tanjung kimpul, jajanan abis duit ngumpul. Terimakasih Kak Yoppy, terimakasih Pak Rustam. Kami pasti pilih Botak Peci,” ujar Ami Joyo (37), pedagang saat kampanye di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Minggu 6 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Warga Lubuk Kupang Ingin Perubahan, Siap Menangkan Yoppy Karim dan H Rustam Effendi

Tak hanya lantaran dagangannya laris saat kampanye, Ami Joyo mengatakan, mendukung Yoppy-Rustam adalah pilihannya secara sadar. 

“Karena program Botak Peci ini banyak yang menyentuh langsung ke masyarakat bawah seperti kami ini. Misalnya, bayar BPJS, seragam gratis untuk anak sekolah dan yang paling kami tunggu adalah bantuan UMKM. Kami doakan Botak Peci jadi walikota dan wakil walikota Lubuk Linggau,” harap Ami Joyo.    

Hal yang sama disampaikan Aji (35), pedagang jajanan telur gulung. dikatakannya, dia sering mendengar kalau Yoppy-Rustam mempunyai visi dan misi yang memihak orang sepertinya pelaku UMKM. Dia berharap banyak kepada sosok calon Walikota dan wakil walikota Botak Peci ini.

“Cuma Yoppy-Rustam yang mempunyai program kerja untuk mensejahterakan bagi pedagang kecil seperti kami ini. Kami yakin beliau berdua menang,” ujar Aji yang tercatat sebagai Warga Kelurahan permiri itu. 

BACA JUGA:Formasi Salurkan Bantuan Yoppy - Rustam untuk Korban Kebakaran Sungai Pinang

Aji yang sehari-harinya berjualan di depan SDN 22 dan SDN 21 ini sengaja datang untuk berjualan dan sekaligus memastikan untuk mendengar kampanye politik Yoppi dan Rustam terkait UMKM. 

Emak-emak Siap Menangkan Yoppy Karim dan H Rustam Effendi

Sementara itu, kampanye di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, dipadati Emak-emak. 

Kedatangan paslon ini disambut dengan ciri khas teriakan ‘Botak Peci’ serta teriakan ‘Linggau Juara’ dan ‘Coblos nomor dua’. Yang tentunya juga dimanfaatkan the power of emak-emak untuk berfoto ria bersama Yoppy-Rustam.

BACA JUGA:Kampanye Bareng Herman Deru, Formasi Dirikan Posko Yoppy Karim dan H Rustam Effendi

Dihadapan ratusan emak-emak, Junadi, selaku Ketua Panitia mengajak masyarakat yang hadir bisa memenangkan paslon Yoppy-Rustam pada tanggal 27 November nanti. 

Kategori :