10 Tahun Ikut Andil Membangun Lubuk Linggau, Rodi Wijaya Sangat Layak Jadi Wali Kota

Rabu 02-10-2024,12:02 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Calon Wali Kota Lubuk Linggau H Rodi Wijaya dinilai sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat dan layak menjadi Wali Kota periode 2025-2029.

Alasannya sosok H Rodi Wijaya yang berpasangan dengan Imam Senen (ROIS) sebagai calon wakil Wali Kota telah ikut andil dalam membangun Kota Lubuk Linggau sebagai waki rakyat di DPRD.  

Bahkan seorang kepala daerah dengan memberi ruang secara berkelanjutan kepada penggantinya, sudah tercermin dari gaya kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe bersama H Rodi Wijaya (HRW) saat keduanya masih menjabat sebagai wali kota dan Ketua DPRD Kota Lubuk Linggau.

Bagaimana tidak, kedua komando eksekutif dan legislatif ini selalu seiring seirama berperan di barisan masing-masing mewujudkan Lubuk Linggau sebagai daerah layaknya perkotaan selama 10 tahun terakhir.

BACA JUGA:Dukungan Kepada Rodi Wijaya – Imam Senen Terus Mengalir, Tokoh Masyarakat: ROIS Pas Pimpin Lubuk Linggau

Maka, bukan suatu kebetulan, jika ide-ide H Rodi Wijaya juga tercurahkan dalam visi dan misinya untuk periode lima  tahun kedepan.

Artinya, mesin-mesin pembangunan yang ada di OPD Pemkot Lubuk Linggau baik Dinas PUPR maupun Disperkim tidak lepas dari buah pemikiran HRW.

Sehingga program-program pembangunan itu hadir dan dibangun oleh SKPD lewat komando eksekutif H SN Prana Putra Sohe.

Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau periode 2019-2024, Hambali Lukman mengaku berang karena adanya selentingan terkait program pemerintah yang diklaim oleh oknum sebagai jerih payahnya.

BACA JUGA:ROIS Menggema di Ulu Malus Lubuk Linggau, Coblos Nomor 1 Rodi Wijaya – Imam Seneng Menang

Bahkan, beberapa program pemerintah, mulai dari lampu jalan, jalan setapak sampai drainase diakui oleh oknum tak bertanggung jawab sebagai usahanya.

“Semua program pemerintah jangan diakui sebagai program pribadi maupun kandidat tertentu. Jadi, jangan menyesatkan masyarakat,” ungkap Hambali Lukman, pada September 2024 lalu.

Untuk Dinas PUPR, tetap mengoptimalkan kegiatan yang menyentuh fasilitas umum masyarakat, pada Bidang Bina Marga dan Bidang Cipta Karya.

Bahkan, data BPS Sumsel, pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan di wilayah Kota Lubuk Linggau tahun 2023 lalu mengakui, kondisi infrastruktur jalan di Kota Lubuk Linggau tercatat baik sepanjang 13,62 KM tahun 2022 dan 8,42 KM tahun 2023 dan tidak ada 1,20 KM yang dinyatakan rusak.

BACA JUGA:Satu Tahun Masalah Sampah di Lubuk Linggau Tuntas, Begini Skenario Rodi Wijaya – Imam Senen

Kategori :