Pilkada Musi Rawas Utara 2024 Mulai Panas, Polisi Amankan Pendukung 2 Paslon

Selasa 24-09-2024,06:02 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

Diakui Kapolres, kalaupun nantinya keributan antara 2 massa pendukung Paslon berlanjut pada laporan polisi, pihaknya akan memproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

" Tapi saya rasa ini cuma salah paham. Ada yang mau lewat, tapi jalannya banyak mobil jadi macet, jadi ribut-ribut," jelas Kapolres.

Sementara itu informasi dihimpun di lapangan, masa yang terlibat keributan diduga berasal dari pendukung 2 Paslon. 

Kronologisnya bermula sekelompok simpatisan Paslon hendak melintas dari Rawas Ilir menuju ke kantor KPU Musi Rawas Utara melihat pengundian nomor urut Paslon.

BACA JUGA:Viral Video Mahasiswa Universitas Trunojoyo Aniaya Pacar, Dipukuli Hingga Terkapar

Saat tiba di depan rumah mewah di Kelurahan Muara Rupit, banyak mobil yang parkir hendak mengantarkan salah satu Paslon ke KPU Muratara. Sehingga arus lalu lintas saat itu terjadi kemacetan.  

Awalnya salah seorang massa dari pendukung Paslon sempat menegur agar diberikan ruang untuk melintas. Namun perkataan orang tersebut malah membuat pihak lain tersinggung. 

Diketahui baik Paslon Devi-Junius bersama Firsa-Eriyansah, serta paslon Syarif-Gusti sudah melakukan deklarasi damai di KPU Muratara.

Seluruh paslon Pilkada Muratara 2024 sama sama sepakat, agar pelaksanaan pilkada di Muratara berlangsung dengan aman lancar, damai dan riang gembira.

BACA JUGA:Bejat, Mertua di Palembang Mencabuli Menantu yang Tengah Hamil 7 Bulan

Pelaksanaan pengundian nomor urut Paslon peserta Pilkada Muratara baru dimulai pukul 14.00 WIB.

Dari hasil pengundian, paslon H Syarif Hidayat-Hj Gusti Rohmani mendapat nomor 1. 

Lalu Paslon H Devi Suhartoni-Junius Wahyudi mendapat nomor urut 2 dan Paslon H Firsa Lakoni-Efriyansah,mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Kabupaten Muratara Heriyanto, mengatakan pengundian nomor urut paslon tersebut, dilakukan sehari setelah pihaknya melakukan penetapan pasangan calon Pilkada 2024.

BACA JUGA:Viral Video Pohon Sukun Mengeluarkan Semburan Api Sebuah Fenomena Aneh, Apa Penyebabnya?

Ada 3 paslon yang berhak menjadi peserta Pilkada Muratara 2024, setelah pihaknya melakukan verifikasi. 

Kategori :