Pagi-pagi Rumah di Semangus Mura Ludes Terbakar

Senin 23-09-2024,15:14 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Pagi-pagi kembali terjadi kebakaran di Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura). Kali ini yang terbakar di rumah di Desa Semangus Lama.

Kejadiannya Senin 23 September 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Rumah yang terbakar milik Rum (60) yang kemudian menyambar atap rumah Sukarni (37).

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP MA Karim dan Kasi Humas AKP Herdiansyah membenarkan adanya kebakaran.

Dijelaskannya saat kejadian rumah korban sedang dalam kondisi kosong. Adapun orang yang pertama kali mengetahui adanya kebakaran adalah Redi (38) warga setempat.

BACA JUGA:Karena Judi Online, Pria di Sumberharta Mura Akhiri Hidupnya

Awalnya saksi Redi tiba-tiba terlihat api dan asap yang telah menyala di atap rumah tersebut, secara langsung membesar dan menjalar ke rumah warga di sebelahnya.

Kemudian saksi redi memberikan informasi kepada warga sekitar. Selanjutnya warga sekitar mengetahui dan secara bersama-sama bergotong royong berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan.

“Imbas kebakaran ini 1 rumah ludes terbakar dan satu lagi atapnya yang terbakar. Untuk total kerugian material seluruhnya senilai Rp100.000.000,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA:Nenek Buta dan Cucunya Tewas Terpanggang di Mura, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Ditambahkan Kapolsek, diperkirakan kebakakaran tersebut akibat adanya konsleting arus listrik karena situasi rumah pada saat tertutup tidak meninggalkan atau menyalakan alat yang memicu adanya api.

Nenek Buta dan Cucunya Tewas Terpanggang

Nenek buta dan cucu di Dusun 6 Desa Sungai Pinang Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) tewas terpanggang.

Keduanya yakni Sima (90 dan cucunya Lismi (10), yang tewas terpanggang dalam insiden kebakaran rumah, Sabtu 21 September 2024 sekira pukul 19.40 WIB.

BACA JUGA:2 Orang Tewas Terpanggang Dalam Kebakaran di Muara Lakitan Mura

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi dan Kasi Humas AKP Herdiansyah menjelaskan pihaknya sedang menyelidiki kebakaran tersebut.

Kategori :