Ikatan Keluarga Pulau Panggung Nyatakan Sikap Dukung Yoppy Karim dan H Rustam Effendi

Minggu 08-09-2024,06:54 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

Pertemuan ini dilaksanakan di Posko Pemenangan YOKteRUS dan HDCU Asoka, yang dihadiri Ketua Tim Pemenangan H Eddy Syahputra.

Juga hadir Anggota DPRD dari PKS yang juga Ketua Ikatan Keluarga Musi Pramulih Bambang Rubianto.

Selanjutnya H. Yaudi Anggota DPRD dari Gerindra, Abizar Ketua Tim Saiyo Sakato, tokoh masyarakat yang juga Koordinator Pemenangan Marga Rahayu H Jalaludin.

Yoppy Karim sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas keinginan warga Marga Rahayu menjadikan Yoppy - Rustam memimpin Lubuk Linggau. 

BACA JUGA:Janji Yoppy Karim adalah Janji Herman Deru, Warga Nikan Jaya Deklarasikan Dukungan

"Kami mohon restu dan doanya, tanggal 27 November nanti, ingati kepala botak dan peci. Kami niat menghibahkan diri menjadikan Linggau Juara, maju dan sejahtera masyarakatnya," ujar Yoppy mengulas. 

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan pemerataan, tidak ada yang pilah pilih ataupun sebutan anak tiri. 

Pertumbuhan ekonomi berbasis lokal, yakni UMKM berupa modal usaha kisaran Rp2 juta sampai Rp5 juta dan tidak lagi berurusan dengan koperasi bahkan pinjol. 

Termasuk meningkatkan TPP dari 5 bulan menjadi 14 bulan bagi ASN Pemkot Lubuk Linggau. 

BACA JUGA:Janji Yoppy Karim adalah Janji Herman Deru, Warga Nikan Jaya Deklarasikan Dukungan

"Kemampuan keuangan daerah itu rupanya bisa, tinggal kepala daerahnya mau atau tidak. Termasuk RT selain insentif ditingkatkan,” jelasnya.

“Juga mendapat dana padat karya Rp20 juta untuk membangun potensi disetiap RT. Seperti gotong royong dan perbaikan ringan dilingkungan masing-masing. Serta pemangku adat, kami pastikan insentif bisa diberikan setiap bulan," tambahnya. 

Yoppy juga mengutarakan, pendidikan dari SD hingga SMA negeri dan swasta ikut digratiskan biaya masuk dan atribut sekolahnya. Supaya ada kesetaraan bagi pelajar yang ada di Lubuk Linggau. 

"Insyaa Allah kami jadi walikota akan kami lunaskan hutang BPJS Kesehatan senilai Rp16 miliar ditahun pertama bagi peserta yang nunggak atau tidak sanggup bayar,” tambahnya. 

BACA JUGA:Membludak, Senam HDCU Bersama Yoppy Karim dan H Rustam Effendi di TOS Lubuk Linggau

“Juga rumah singgah dan fasilitasnya bagi keluarga pasien yang akan berobat ke Palembang, supaya bisa terbantu tempat menginap dan dekat dengan Rumah Sakit tempat penanganan pasien,” ia menjelaskan. 

Kategori :