Usung Double Seater dan Body Minimalis, Cek Spesifikasi Motor Sport Suzuki GSX-250R

Kamis 05-09-2024,16:21 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

Selebihnya, tak ada yang baru Suzuki GSX-250R baru. Kendaraan tersebut masih menggunakan mesin lawas yang dipakai Suzuki Inazuma, yakni SOHC berkapasitas 250cc dua silinder dengan muntahan tenaga maksimum 25 PS dan torsi puncak 23,4 Nm.

Pembekalan tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam-percepatan.

Performa Suzuki GSX-250R baru sejatinya tak terlalu spesial. Bahkan, tenaganya hanya separuh Kawasaki ZX-25R yang tembus 51 PS. Motor tersebut juga tak sebanding jika disejajarkan dengan Yamaha R25 yang mampu menyemburkan tenaga 36 PS.

Meski telah meluncur, namun produsen belum mengumumkan harga resmi Suzuki GSX-250R baru. Kendati demikian, motor sport tersebut kemungkinan besar dibanderol 37.100 yuan atau sekira Rp 80 jutaan.

BACA JUGA:Motor Sport Suzuki GSX-R150 Janjikan Performa yang Tangguh, Cek Spesifikasi, Desain, Fitur dan Keunggulannya

Sebagai catatan, Suzuki GSX-250R sempat menjadi produk global. Namun, kuda besi tersebut sekarang hanya dijual terbatas di beberapa negara dengan basis produksi di China.

Suzuki GSX-250R dikerjakan produsen bersama dengan perusahaan lokal Haojue.

Spesifikasi Suzuki GSX-250R

Tampilan Suzuki GSX-250R versi 2024 secara garis besar masih sama seperti model sebelumnya. 

BACA JUGA:Ketahui, Inilah Perbandingan Eksterior Antara Mobil Suzuki Jimny Vs Jeep Renegade

Kuda besi tersebut masih mengandalkan double-seater dengan jok terpisah di baris kedua, selongsong knalpot yang dibuat menanjak dan sisi-sisi bodinya dirancang cukup minimalis dengan sedikit sudut tajam.

Namun, ada beberapa revisi di bagian wajah. Motor sport baru itu kini menggunakan headlamp atau lampu utama LED bulbs dengan desain baru. 

Selain itu ada sedikit revisi juga di bagian lampu DRL-nya.

Bukan hanya wajah, Suzuki GSX-250R baru kabarnya akan mendapat banyak pembaruan di sektor teknologi, termasuk penggunaan fitur assist and slipper clutch dan sistem asistensi canggih yang menjadi standar.

BACA JUGA:Pecinta Mobil Lawas, Inilah 4 Tips Membeli Mobil Suzuki Jimny dan Katana, Siapkan Dana Perbaikan Mesin

Jantung mekanisnya tak berubah. Kendaraan tersebut masih menggunakan mesin SOHC dua silinder berkapasitas 250cc dengan pendingin cairan.

Kategori :