SMKN 3 Lubuk Linggau Sukses Gelar Acara Job Fair 2024, Diikuti Ratusan Alumni

Selasa 27-08-2024,15:17 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

“Untuk mengurangi kekurangan nilai tracer study alumni dengan cara menjemput bola yakni dengan menghadirkan Iduka di sekolah untuk para alumni dan para alumni yang berpartisipasi dari alumni dua tahun terakhir berjumlah 850 pelajar,"jelasnya.

Ia berpesan kepada para alumni SMKN 3 Lubuk Linggau agar datang ke stand Job Fair dan mengikuti tes kerja karena perusahan-perusahan besar sangat banyak membuka lowongan kerja. 

Kemudian, tes kerja sangat cepat bisa langsung mengetahui lulus atau tidaknya dalam perusahaan tersebut.

“Semoga dengan adanya Job Fair ini bisa berhasil dan berdampak yang lebih luas untuk mengurangi angka pengangguran karena memang ada salah satu perkataan yang tidak enak bahwa alumni SMK menciptakan banyak pengangguran,”harapnya.

BACA JUGA:Siap-Siap Para Pencari Kerja, Ada 3.000 Lowongan di Job Fair Kota Palembang, Catat Jadwal dan Tempatnya

Sementara itu, Pengawas Dinas Pendidikan Sumsel, Sunardi  menjelaskan kegiatan Job Fair di SMKN 3 Lubuk Linggau merupakan program yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.

“Untuk kegiatan Job Fair  SMKN 3 Lubuk Linggau ini untuk melatih peserta didik dan membangun dunia usaha maupun dunia industri melalui satuan pendidikan yang bertujuan untuk memasuki dunia usaha untuk menciptakan kompetensi-kompetensi kepada siswa yang sudah diajarkan di sekolah masing-masing,”ungkapnya.

"Jadi melalui kegiatan Job Fair ini untuk melatih mental, kemandirian dan karakter peserta didik untuk terjun ke dunia usaha maupun kerja, supaya peserta didik tidak bergantung lagi kepada orang tuanya,"jelasnya.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan Job Fair hari ini bisa membuka mata siswa yang masih sekolah bagaimana sih dunia kerja dan usaha itu.

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Lubuklinggau Sukses Adakan Job Fair 2023 dan Lomba Tari Tingkat SMP se- Kota Lubuklinggau

"Kami menghimbau kepada para alumni SMKN 3 supaya tetap terus semangat untuk membuka usaha dan mencari kerja dalam kegiatan Job Fair hari ini,"himbaunya.

Job Fair dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang diwakili oleh Pengawas Dinas Pendidikan Sumsel, Sunardi, Disnaker Lubuk Linggau H Tamri yang diwakili oleh Gerard, Wakil Rektor 3 Universitas PGRI Silampari, H Sukasno, Perwakilan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuk Linggau, Perwakilan WE Hotel Lubuk Linggau, PT Thamrin Brother, Utama Motor Lubuk Linggau dan tamu undangan yang lainnya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :