Lulusan SMA Bisa Ikut CPNS Musi Rawas, Berikut Cara Daftar dan Berkas yang Diperlukan

Rabu 21-08-2024,10:46 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Musi Rawas membuka formasi tertentu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang bisa diikuti lulusan SMA Sederajat.  

Salah satu jabatan yang bisa dilamar lulusan SMA Sederajat dalam seleksi CPNS 2024 Musi Rawas yakni Polisi Pamong Praja Pemula.

Ada 10 formasi untuk jabatan ini dengan unit penempatan kerja di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat.

Dalam seleksi CPNS 2024, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menyiapkan 250 formasi untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Rinciannya Tenaga Kesehatan 50 formasi dan Tenaga Teknis 200 formasi.

BACA JUGA:CPNS 2024, Musi Rawas Utara Terima Disabilitas dan Putra Putri Daerah Tertinggal

Ketentuan Pendaftaran Seleksi CPNS Musi Rawas

Secara nasional pemerintah telah menetapkan waktu pendaftaran seleksi secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024.

Berikut cara daftar seleksi CPNS Musi Rawas dikutip dari laman BKPSDM Kabupaten Musi Rawas pada pengumuman nomor:002/PANSEL-ASN/MURA/2024 ditandatangani Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Rabu, 21 Agustus 2024.  

Langkah awal calon pesrta login ke website https://sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dahulu membuat akun dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Kependudukan (KTP) pelamar.

BACA JUGA:CPNS 2024, BKKBN Buka Ribuan Kuota, Cek ini Daftar Formasi Serta Gajinya

Untuk petunjuk terkait pembuatan akun peserta dapat mengecek di buku petunjuk pada website sscasn BKN.

Simak secara detail panduan pendaftaran CASN sebelum melakukan pembuatan akun agar tidak terjadi kesalahan.

Selanjutnya seluruh dokumen discan dalam format PDF dan dikirim oleh pelamar melalui unggahan secara online pada website https://sscasn.bkn.go.id.  

Yang perlu diperhatikan calon peserta seleksi saat mendaftar CPNS Musi Rawas, seluruh dokumen yang discan dalam format pdf adalah dokumen asli, bukan dokumen hasil fotocopy legalisir yang di scan.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Kabupaten Muara Enim, Daftar Lengkap Formasi Tenaga Kesehatan

Kategori :